Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Lebaran 2019

Yogyakarta Rawan Macet Saat Libur Lebaran, Dinas Perhubungan Kanalisasi Tiga Jalan Rawan Macet

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 25 Mei 2019 | 18:43 WIB
Ilustrasi kanalisasi di Jalan Mataram, Yogyakarta
Christi Mahatma wardhani
Ilustrasi kanalisasi di Jalan Mataram, Yogyakarta

GridOto.com - Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta akan melakukan beberapa upaya rekayasa lalu lintas untuk menyelesaikan kemacetan yang terjadi menjelang Lebaran.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Windarto mengatakan bahwa upaya yang sudah dilakukan saat ini adalah kanalisasi.

"Kami melakukan kanalisasi di tiga tempat yakni Senopati, Mataram, dan Gembira Loka," kata Windarto dilansir GridOto.com dati TribunJogja.com, Jumat (24/5/2019).

"Ketiganya dipilih karena merupakan jalur padat dilakukan kanalisasi agar pengguna kendaraan bermotor tidak sembarangan berputar arah," tukasnya.

(Baca Juga: Jumlah Pemudik yang Lewat Yogyakarta Diprediksi Meningkat Hingga 1,5 Juta Kendaraan)

Kanalisasi tersebut, lanjutnya, dilakukan menggunakan pagar pembatas berwarna oranye yang kerap kali menghiasi jalanan Kota Yogyakarta pada libur Lebaran, Natal dan Tahun Baru, serta momen long weekend.

"Seperti yang terpasang di Jalan Senopati yakni depan Bank Indonesia berlanjut sampai Jalan Mataram hingga selesai," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Mendekati Libur Lebaran, Dinas Perhubungan Mulai Kanalisasi Tiga Jalan Rawan Macet di Kota Yogya

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa