Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Nyebur ke Sungai Hingga Terbalik, Mobil Derek Sampai Tak Kuat Evakuasi

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 25 Mei 2019 | 06:30 WIB
Proses Evakuasi Mobil Honda Brio Plat Nomor W 1880 TQ Yang Tercebur Di Sungai Di Jalan Joyoboyo Medaeng, Waru, Sidoarjo, Jumat (24/5/2019).
Kukuh Kurniawan
Proses Evakuasi Mobil Honda Brio Plat Nomor W 1880 TQ Yang Tercebur Di Sungai Di Jalan Joyoboyo Medaeng, Waru, Sidoarjo, Jumat (24/5/2019).

GridOto.com - Awalnya berniat memajukan mobil, namun sebuah Honda Brio warna merah justru tercebur ke sungai hingga terbalik di jalan Joyoboyo, Medaeng, Sidoarjo pada Jumat (24/5/2019).

Seorang saksi mata bernama Yati mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.35.

Yati melihat mobil Honda Brio berpelat nomor W 1880 TQ tersebut sedang dikeluarkan dari garasi yang tepat berada di pinggir sungai.

"Saat itu mobilnya dimundurkan, nah pas setelah dimundurkan dari garasi tersebut, pengemudinya mau memajukan sedikit. Ehh, tiba-tiba mobilnya malah nyelonong maju ke pinggir sungai hingga terbalik," ucap Yati, dilansir TribunJatim.com.

(Baca Juga: Nyaman Bak Rumah Sendiri, tapi Amankah Camper Van Jika Kecelakaan?)

Setelah itu warga sekitar langsung bergegas menolong pengemudinya.

"Pengemudi yang bernama N. Dwianto, yang juga tetangga saya keadaannya baik-baik saja. Hanya mungkin mobilnya yang rusak lumayan parah," tukasnya.

Evakuasi mobil sedikit terhambat karena mobil derek tidak mampu mengangkat.

Baru pada pukul 11.09, didatangkan mobil derek yang mampu mengangkat mobil tersebut dari sungai.

Menurut penuturan sang pengemudi mobil, N. Dwianto, dirinya tidak tahu penyebab mobilnya tersebut bisa maju hingga terbalik seperti itu.

"Memang mobil ini saya beli bekas tapi tidak terlalu tua usianya, baru sekitar satu tahun dan masih masa garansi pabrik. Dan mobil setelah saya undurkan dari garasi masih dalam keadaan rem tangan terpasang. Namun entah kenapa tiba tiba seperti didorong dan dilempar hingga terbalik di sungai ini," herannya.

Kanit Lantas Polsek Waru, Iptu. Sugeng Tri Haryanto mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

"Kita tidak bisa mengatakan penyebab kecelakaan karena kerusakan mesin atau ada hal lain. Masih dalam penyelidikan," jawabnya singkat.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Dimajukan Sopir, Mobil di MedaengTerjun ke Sungai Hingga Terbalik, Mobil Derek Tak Kuat Evakuasi

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa