Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tabrakan Maut Bus VS Truk Buah, Diduga Sopir Bus Enggak Hafal Medan, Hasilnya Ambyar Berantakan

Ilham Fariq M - Rabu, 8 Mei 2019 | 18:33 WIB
Kecelakaan maut kembali terjadi di Probolinggo. Kali ini sebuah bus penumpang adu muka dengan truk bermuatan buah di Jalan Raya Probolinggo - Jember
Istimewa
Kecelakaan maut kembali terjadi di Probolinggo. Kali ini sebuah bus penumpang adu muka dengan truk bermuatan buah di Jalan Raya Probolinggo - Jember

GridOto.com - Tabrakan maut kembali terjadi yang melibatkan Bus Anggun Krida dengan truk bermuatan buah pada Rabu (8/5/2019) pagi tadi di Probolinggo.

Tabrakan maut yang diketahui berlokasi di Jalan Raya Probolinggo- Jember, Dusun Curah Watu, Desa Banjar Sawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Setidaknya dua orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut, yakni sopir Bus Anggun Krida Kurniawan (23) warga Kedungjajang, Lumajang dan sopir truk muatan buah Sunarto (40) asal Ranuyoso, Lumajang .

Sunarto yang merupakan sopir truk yang bernomor polisi N 9050 YE diketahui tewas di lokasi, sedangkan Kurniawan yang merupakan sopir Bus Anggun Krida bernopol N 7847 US meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

(Baca Juga : Tabrakan Maut Suzuki Satria F150 Beradu Muka Bus Mira, Sampai Mesin Lepas)

Kurniawan sempat terjepit bodi bus yang ringsek pasca menabrak truk dengan keras, sebelum dilarikan rumah sakit.

Kanit Laka Polres Probolinggo Iptu Nyoman menjelaskan, bus melaju dari utara menuju ke jember sementara truk dari arah berlawanan.

"Bus ini melaju dengan kecepatan tinggi, dan di depannya ada truk. Tabrakan pun tak terhindarkan. Suara tabrakannya pun terdengar cukup keras," jelas Iptu Nyoman.

Dari keterangan sejumlah saksi, bus melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha menyalip kendaraan di depannya.

(Baca Juga : Kecelakaan Maut, Yamaha Mio GT Tabrak Bus Satu Orang Tewas Terlindas)

"Dugaan sementara, sopir bus tidak menguasai medan, sehingga bus oleng ke kanan dan menabrak truk. Kami juga masih mendalami dengan memeriksa saksi- saksi lainnya," urai Nyoman.

Sebagai informasi akibat kecelakaan bus dengan truk ini juga membuat empat orang dilarikan ke RSUD dr.Soetomo Probolinggo karena mengalami luka dan dua orang di puskesmas setempat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa