Suka Naik Gunung? Suka Riding? Cobain Deh Serunya Naik Gunung Pakai Motor ke Telomoyo!

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 14 Februari 2019 | 13:12 WIB
Naik gunung pakai motor ke Telomoyo
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Naik gunung pakai motor ke Telomoyo

GridOto.com - Pernah enggak ngebayangin naik gunung pakai motor? Kalau mau cobain, kamu bisa jajal deh mendaki Gunung Telomoyo yang ada di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang ini.

Enggak sekadar sampai kaki gunung saja, mendaki gunung Telomoyo benar-benar bisa merasakan naik gunung pakai motor dari basecamp hingga puncak tertingginya lho!

GridOto enggak bermodalkan motor adventure atau motor trail, cukup pakai motor bebek Kawasaki ZX130.

"Jangankan motor bebek mas, motor matic saja banyak yang nyampe puncaknya," ujar Iwan, penjaga basecamp ARDAT di Dusun Dalangan, Desa Pandean Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang.

(Baca Juga : Mampir ke Tebing Miring Patuk Gunung Kidul, Jalanannya Unik Serasa Oleng Kapten!)

Pria asli Dusun Dalangan yang punya warung di basecamp ini menuturkan jalanan ke puncak Telomoyo sepanjang 7 km dibangun sekitar tahun 1965 untuk akses ke tower Telkom.

Oke, untuk memulai pendakian jangan lupa bayar dulu tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja di loket, langsung deh ngegas ke puncak.

Oh iya basecamp pendakian Gunung Telomoyo ada di jalan akses utama Kopeng-Grabag dan gampang banget ditemukan karena petunjuk arahnya cukup jelas.

Nah kalau mau muncak pakai motor atau mobil, pastikan isi bensin yang penuh karena jelas enggak bakalan nemu tukang bensin eceran sekalipun. Paling terakhir tukang bensin eceran adanya di basecamp saja.

Basecamp gunung Telomoyo, Dusun Dalangan, Magelang
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Basecamp gunung Telomoyo, Dusun Dalangan, Magelang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa