Serunya Naik Motor ke Embung Batara Sriten, Ini Lho Puncak Tertinggi di Gunung Kidul!

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 12 Januari 2019 | 21:33 WIB
Seru nih naik motor ke Embung Batara Sriten di Gunung Kidul
Ditta Aditya Pratama/GridOto.com
Seru nih naik motor ke Embung Batara Sriten di Gunung Kidul

GridOto.com - Sudah pernah coba naik motor ke Embung Batara Sriten yang merupakan puncak tertinggi di Gunung Kidul, DI Yogyakarta?

Kalau belum dan masih bingung memang lagi cari-cari info gimana ara ke sana, atau apa sih Embung Batara Sriten itu, kebetulan kemarin tim GridOto cobain jalan-jalan ke sana nih Sob...

Memang ketinggian bukit ini hanya 950 meter di atas permukaan laut saja, tapi kalau dibandingkan dengan ketinggian rata-rata daerah di Gunung Kidul yang ada di kisaran 200 mdpl, ya jelas kerasa tinggi nih, hehehe.

Puncak Embung Batara Sriten ini berada di daerah Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, yang enggak jauh banget sama pusat kota Yogyakarta.

(Baca Juga : Naik Motor ke Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso, Rute Asyik Buat Sunmori dan Uji Torsi)

Saat GridOto ke sana, hanya perlu waktu motoran sekitar 1,5 jam saja dari kawasan Ring Road Utara Yogyakarta.

Rutenya juga enggak sulit, ikuti saja jalur utama menuju Kota Wonosari Gunung Kidul, tapi nanti di daerah Sambipitu, kamu harus belok ikutin arah ke Nglipar.

Tenang, masih jalan besar dan kondisi jalannya mulus kok, apalagi sepanjang jalan kamu sudah disuguhi pemandangan jajaran perbukitan yang menyejukkan mata.

Plang penunjuk menuju Embung Sriten cukup jelas kok!
Joe CP untuk GridOto.com
Plang penunjuk menuju Embung Sriten cukup jelas kok!

Sekadar informasi, di daerah Sambipitu ada SPBU kalau kamu ingin mengisi bahan bakar. Kalau sudah masuk belok ke jalan Nglipar hingga Embung Batara Sriten, cuma ada tukang bensin eceran saja nih...

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X