GOTraveling! Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso, Rute Asyik Buat Sunmori dan Uji Torsi

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:44 WIB
Rute Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso yang asyik buat uji torsi
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Rute Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso yang asyik buat uji torsi

GridOto.com - Buat kamu yang mau liburan atau sekadar menghabiskan akhir pekan di daerah Solo atau Karanganyar, Jawa Tengah, bakalan seru nih riding ke daerah Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso, Karanganyar.

Punya udara yang sejuk dan pemandangan indah, kebetulan GridOto mencoba langsung riding menggunakan Kawasaki ZX130 dari kota Solo, sekalian cari bahan dong buat artikel GO Traveling...

Awalnya sih karena penasaran mencari jalan tembus dari Karangpandan menuju Sragen, eh ternyata melewati Kebun Teh Kemuning dan rutenya asyik dan enggak bikin nyesel!

Baca Juga : Mau Habiskan Libur Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta, Berikut Daftar Rental Mobil dan Motornya

Rute untuk mencapai Kebun Teh Kemuning enggak sulit, melewati Kota Karanganyar tinggal lurus saja ke arah timur mengikuti jalan utama Karanganyar - Tawangmangu.

Nanti saat sampai di sebuah kota kecil bernama Karangpandan, ada sebuah pertigaan berbentuk huruf Y kalau ke kanan lanjut ke Tawangmangu, nah kalau ke kiri jalan menuju Kebun Teh Kemuning.

Jangan kaget, saat memasuki jalur Karangpandan - Ngargoyoso memang mulai menanjak terjal, jadi pastiin deh kendaraan kamu sehat agar kuat menanjak.

Pintu masuk Kebun Teh Kemuning
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Pintu masuk Kebun Teh Kemuning

Berada di kaki Gunung Lawu, ketinggian Kebun Teh Kemuning ini bervariasi antara 800 hingga 1.500 meter di atas permukaan laut.

Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu sambangi selain hamparan hijau kebun teh yang menyejukkan mata.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X