Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Traveling

Tahun Baruan di Yogyakarta? Jalan Malioboro dan Beberapa Ruas Lain Ditutup Total Pukul 19:00 WIB

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 30 Desember 2018 | 15:37 WIB
Ilustrasi malam tahun baru di Kota Jogja
Tribun Jogja
Ilustrasi malam tahun baru di Kota Jogja

GridOto.com - Jalan Malioboro memang terkenal sebagai salah satu spot turis di Kota Jogja alias Yogyakarta dan memang selalu ramai.

Nah buat kamu yang mau merayakan malam tahun baru di Kota Yogyakarta, harus tahu nih rekayasa lalu lintas saat Jalan Malioboro ditutup sementara.

Untuk perayaan malam pergantian tahun, pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan akan melakukan penutupan jalan Malioboro secara total.

Wakapolresta Yogyakarta, AKBP Ardiyan Mustakim mengungkapkan 1.100 personil tersebut terdiri dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, dan personil gabungan yang lainnya.

Penutupan total akan dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB.

Sedangkan pada pukul 17.00 WIB juga akan dilakukan pengalihan selektif arus lalu lintas di Jalan Malioboro.

"Pada pukul 17.00 WIB akan dilakukan pengalihan selektif arus lalu lintas di Jalan Malioboro. Namun khusus untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas. Sedangkan pada pukul 19.00 WIB, di jalan Malioboro akan dilakukan penutupan secara total segala jenis kendaraan," ungkapnya.

Untuk menghadapi malam pergantian tahun baru 2019, sebanyak 1.100 personil gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan di Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Mau Habiskan Libur Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta, Berikut Daftar Rental Mobil dan Motornya

Penutupan jalan dilakukan di ring satu yakni Kawasan Malioboro. Adapun beberapa penggal jalan yang tidak boleh dilalui kendaraan pada jam tersebut ialah Jalan Malioboro hingga Titik Nol, Simpang Garduanim, dan Simpang Pasar Kembang.

Selanjutnya, ring 2 yang ditutup meliputi Simpang Gramedia, Simpang Legend Kridosono, Garduanim, Jalan Mataram, Jalan Panembahan Senopati, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Bhayangkara, Jlagran, Takrib, Pingit, dan Tugu.

Pada ring 3, tambahnya, ditutup pukul 19.00 yakni di Galeria, Sentul, Tungkak, JTT, JTB, Wirobrajan, BPK, Jati Kencana, Borobudur Plaza, Jetis, Mirota Kampus, dan Bunderan UGM.

"Dan yang terluar, beririsan dengan Sleman dan Bantul telah kami koordinasikan dengan Polres. Khusus kendaraan besar dan bus, tidak boleh masuk kota melalui Maguwo, Janti, Dongkelan, Gamping, dan Jombor. Sudah ada pengalihan. Sementara untuk Bantul, pintu utamanya dari Jalan Parangtritis," terang Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetyo.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Sejumlah Ruas Jalan di Yogyakarta yang Akan Ditutup Jelang Malam Tahun Baru

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa