Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sering Pusing Pas Riding? Bisa Jadi Salah Ukuran Helm Tuh!

Harry - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 15:20 WIB
Ukur lingkar kepala untuk menentukan ukuran helm yang pas
Harry/Gridoto.com
Ukur lingkar kepala untuk menentukan ukuran helm yang pas

GridOto.com - Lingkar kepala setiap orang berbeda-beda, makanya helm pun dibuat dengan beragam ukuran untuk menyesuaikan lingkar kepala konsumen.

Tapi masih ada saja mereka yang salah pilih ukuran helm, yang justru bisa membuat riding kalian menjadi tidak nyaman, karena lama-lama akan pusing.

“Memang begitu kalau salah ukuran helm, misal terlalu sempit, bagian atas kepala tertekan dan efeknya akan pusing,” jelas Tirtania Septy, Staff toko DeRide kepada GridOto.com.

(Baca juga:Kenapa Helm Full Face Jadi Incaran Bikers?)

Sebaliknya jika kebesaran, hanya kepala bagian atas yang jadi tumpuan helm. “Walau busa pipi pas, tapi karena usia pakai busa pipi longgar jadi bagian atas tumpuannya,” sambungnya.

Ukuran lingkar kepala pengaruhi kenyamanan saat pakai helm
Harry/Gridoto.com
Ukuran lingkar kepala pengaruhi kenyamanan saat pakai helm

DeRide yang menyediakan helm merek Nolan, X-lite dan Grex pun akan melakukan fitting kepala konsumen terlebih dulu, agar mendapatkan ukuran yang sesuai.

“Mengukur lingkar kepala pakai alat ukur seperti buat mengukur kain. Nanti dicocokkan dengan size chart kita, sesuai dengan merek yang akan dibeli,” beber wanita ramah tersebut.

Misalnya untuk helm Nolan, lingkar kepala 56 cm pas pakai helm ukuran S. Lalu lingkar kepala 58 cm sampai 60 cm cocok pakai ukuran M atau L tergantung konsumen lebih nyaman mana.

Ukuran helm terletak dibagian belakang
Harry/Gridoto.com
Ukuran helm terletak dibagian belakang

Tapi jika kalian salah beli ukuran, untuk merek helm yang disebutkan tadi, DeRide sedia busa helmnya saja. Harganya mulai Rp 800-900 ribu untuk busa atas, dan Rp 600-800 ribu untuk busa pipi.

DeRide Store

Jl. Radio Dalam Raya 17A
Jakarta Selatan
021-7266887

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa