Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Ngawi-Kertosono Siap Diresmikan Bulan Februari 2018

M. Adam Samudra - Minggu, 28 Januari 2018 | 09:45 WIB
Proyek Jalan Tol Ngawi-Kertosono
Jasa Marga
Proyek Jalan Tol Ngawi-Kertosono

GridOto.com- Proyek Jalan Tol Ngawi-Kertosono ditargetkan untuk diresmikan pada bulan Februari 2018. 

Menjelang akhir bulan Januari 2018, PT NKJ selaku anak usaha PT Jasa Marga berhasil mencatatkan 98.5% dari aspek pembangunan fisik.

Direktur Utama PT NKJ Iwan Moedyarno mengatakan pengerjaan sudah memasuki tahap finishing yakni intersection dengan jalan nasional, penyelesaian gerbang tol, guardrail, rambu, patok STA, marka jalan,  serta pembangunan rest area.

"Jalan Tol Trans Jawa, khususnya Ruas Ngawi-Kertosono diharapkan membawa peranan penting dalam peningkatan tingkat efisiensi biaya distribusi barang dan jasa," kata Iwan melalui keteranganya di Jakarta, Minggu (28/1).

(BACA JUGA: Tol Ngawi-Kertosono Sudah Rampung 99 Persen, Berapa Tarifnya?)

Secara keseluruhan, Jalan Tol Ngawi-Kertosono memiliki tiga Gerbang Tol (GT) yang menerapkan sistem transaksi tertutup, yang hanya melayani 100% pembayaran tol elektronik atau non-tunai. 

Ketiga GT yang berada di Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono yakni GT Madiun, GT Caruban, dan GT Wilangan.

Menurut Iwan, Jalan Tol Ngawi-Kertosono dengan total panjang 87 Km, untuk ruas Ngawi-Wilangan sepanjang 49,5 km dikerjakan pembangunannya oleh PT NKJ dengan nilai investasi Rp 3,83 triliun.

Adapun sisanya yakni, Ruas Wilangan-Kertosono sepanjang 37 km dikerjakan dan sumber pendanaannya ditanggung oleh Pemerintah. 


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa