Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Ngawi-Kertosono Siap Dijajal Akhir Januari 2018

M. Adam Samudra - Minggu, 7 Januari 2018 | 08:46 WIB

 

GridOto.com- Jelang diresmikan pada awal tahun 2018 total realisasi progres pembangunan fisik proyek Jalan Tol Ngawi-Kertosono sepanjang 49,50 km telah mencapai 98,5%.

Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya, anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Iwan Moedyarno mengatakan jalan tol tersebut ditargetkan rampung sepenuhnya akhir Januari 2018. 

"PT NKJ optimis dapat dioperasikan penuh pada bulan awal Februari 2018, sehingga dapat digunakan sebagai jalur alternatif ketika mudik Lebaran 2018," kata Iwan Moedyarno melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (7/1/2018).

PT NKJ berusaha mengebut pekerjaan intersection dengan jalan nasional, median concrete barier guardrail rambu dan marka jalan, serta pembangunan rest area.

(BACA JUGA: Kejar Lebaran 2018, Jasa Marga Kebut Pembangunan Tol Batang-Semarang)

Secara keseluruhan, Jalan Tol Ngawi-Kertosono memiliki tiga Gerbang Tol (GT) yang menerapkan sistem transaksi tertutup.

"Hanya melayani 100% pembayaran tol elektronik atau non-tunai. Ketiga GT yang berada di Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono yakni GT Madiun, GT Caruban, dan GT Nganjuk," katanya.

Menurut Iwan, Jalan Tol Ngawi-Kertosono dengan total panjang 87,5 km, untuk ruas Ngawi-Wilangan sepanjang 49,5 km dikerjakan pembangunannya oleh PT NKJ dengan nilai investasi Rp 3,83 triliun.

"Jalan Tol Trans Jawa, khususnya Ruas Ngawi-Kertosono diharapkan membawa peranan penting dalam peningkatan tingkat efisiensi biaya distribusi barang dan jasa serta berdampak pada peningkatan perekonomian di Indonesia khususnya Pulau Jawa", tutupnya.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa