Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Ngawi-Kertosono Sudah Rampung 99 Persen, Berapa Tarifnya?

Akbar - Senin, 8 Januari 2018 | 13:21 WIB
Tol Ngawi-Kertosono
Kompas.com
Tol Ngawi-Kertosono

GridOto.com - Pembangunan jalan tol Ngawi-Kertosono sepanjang 49,8 kilometer, yang melintasi wilayah tiga kabupaten, yakni Ngawi, Madiun, dan Nganjuk, sekarang sudah mencapai 99 persen.

Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno dalam keterangan resminya menyatakan, pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono sepanjang 49,8 kilometer yang melintasi tiga kabupaten, yakni Kabupaten Ngawi, Madiun, dan Nganjuk, telah mencapai 99 persen.

"Pembangunannya sudah sekitar 99 persen. Ditargetkan akhir Januari ini sudah selesai," ujar DIrut PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ), Iwan Moedyarno, dalam keterangan resminya.

Menurut Iwan, dengan pengerjaan yang telah mencapai 99 persen tersebut, pembangunan badan jalan telah selesai semuanya.

"Untuk badan jalan sudah selesai. Pengerjaan kurang tinggal mempercantik dan pengamanan saja," kata Iwan lebih lanjut.

(BACA JUGA: Kapok! Parkir Sembarangan, Mobil Ini Ditumpuki Sampah)

Adapun sejumlah kekurangan yang belum dilengkapi diantaranya pemasangan marka jalan, gerbang tol, peralataan tol, dan kelengkapan rambu-rambu lalu lintas.

Karena telah mencapai 99 persen pengerjaan, pihaknya menyatakan siap jika sewaktu-waktu Tol Ngawi-Kertosono akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, ruas Tol Ngawi-Kertosono merupakan bagian dari Tol Solo-Ngawi-Kertosono yang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa yang harus tuntas sampai akhir tahun ini.

Tol ini dibangun oleh PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ), selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Total panjang jalan Tol Ngawi-Kertosono 87,5 km dan dari ruas ini sepanjang 49,8 km dikerjakan oleh PT NKJ dengan nilai investasi Rp3,83 triliun untuk ruas Mantingan, Ngawi-Wilangan, Nganjuk.

Sedangkan sisanya yakni ruas Wilangan-Kertosono sepanjang 37 kilometer dikerjakan pemerintah.

"Untuk tarifnya, direncanakan per kilometer sekitar Rp1.200-1.300 untuk golongan satu. Tinggal dikalikan saja dengan panjang 49 kilometer," kata Iwan.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa