Motor Listrik Terbaru Alva Cervo Diluncurkan, Harga Mulai Rp 37 Jutaan

Wisnu Andebar - Sabtu, 27 Mei 2023 | 10:12 WIB

Alva Cervo resmi diluncurkan, Sabtu (27/5/2023) (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Ilectra Motor Group resmi meluncurkan motor listrik terbarunya Alva Cervo di Alva Experience Center, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/5/2023).

President Director PT Ilectra Motor Group,
Purbaja Pantja mengatakan, Alva Cervo hadir dengan misi untuk menyediakan solusi yang lebih baik dalam gaya hidup mobilitas modern.

"Dalam misi ini, kami selalu bergerak untuk menyempurnakan layanan dan solusi yang kami miliki dengan tidak mudah merasa puas, selalu bergerak, dan selalu bertumbuh," ujar Purbaja saat acara peluncuran, Sabtu (27/5/2023).

Mengusung desain sporty khas Italia, Alva Cervo dilengkapi dengan penyempurnaan teknologi yang terintegrasi melalui aplikasi My ALVA.

Terdapat sejumlah fitur pada Aplikasi My ALVA meliputi Theft Prevention yaitu fitur yang berfungsi untuk mencegah terjadi pencurian.

Fall Down Alert, yaitu fitur yang berfungsi untuk menginformasikan jika motor terjatuh.

Fitur Geofencing Alarm, berfungsi untuk menginformasikan jika motor berjarak lebih dari 50 m dari pengguna, dan fitur-fitur lainnya.

Untuk dapur pacunya, motor listrik ini dilengkapi dengan Next Generation Powertrain yang mampu menghasilkan tenaga 13,1 dk dan torsi 53,5 Nm.

Wisnu/GridOto.com
Seremoni peluncuran Alva Cervo


Baterai lithium berkapasitas 73,8V 24Ah diklaim mampu membawa Alva Cervo melaju hingga 125 km dan kecepatan maksimal 103 km/jam, serta memiliki fitur anti banjir dengan kedalaman rendam 50 cm.

Baca Juga: Komunitas Nissan March Jajal Motor Listrik Alva, Begini Keseruannya

Adapun lama pengecasan baterai hingga penuh membutuhkan waktu sekitar empat jam.

Menyesuaikan kebutuhan pengendara yang berbeda-beda, Alva Cervo didukung dengan tiga mode berkendara yaitu Eco, Urban, dan Sport.

Terdapat pula fitur Boost, yang berguna untuk meningkatkan akselerasi dengan cepat dalam berkendara.

Motor ini juga dilengkapi dengan R button atau mode mundur yang berfungsi mempermudah pada saat keluar dari parkir dan bergerak mundur di area menanjak.

Alva Cervo hadir dalam lima warna, yaitu Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquoise, Halo White, dan Supernova Black.

Selain itu Alva memberi dua opsi warna aksen untuk bagian front face, swing arm, dan back handle-nya yang dapat dipilih sendiri oleh konsumen, yaitu hitam atau putih.

Untuk penerangan telah dibekali lampu depan LED projector dengan desain yang agresif dipadukan dengan lampu belakang LED.

Sektor kaki-kaki ditunjang pelek 14 inci, menambahkan kesan kokoh dan ban lebar yang meningkatkan kestabilan.

Layar dashboard TFT LCD-nya memiliki tampilan layar full screen dan full color, dilengkapi dengan fitur perubahan warna latar day/night menyesuaikan dengan kondisi sekitar dan perubahan aksen warna sesuai dengan mode berkendara agar memudahkan pengendara untuk dapat melihat informasi dengan jelas.

Terdapat USB port dengan arus 2.1 A yang memungkinkan untuk mengisi daya baterai smartphone dengan lebih cepat, serta pengait barang yang berguna untuk membawa barang belanja, tas, dan barang-barang harian lainnya.

Alva juga melengkapi layanannya dengan fasilitas call center dan road emergency assistance selama 24 jam untuk menjamin kenyamanan pengguna selama beraktivitas.

Bicara harga, Alva Cervo dibanderol Rp 42,75 juta untuk unit dengan dua baterai dan Rp 37,75 juta untuk unit dengan satu baterai on the road (OTR) Jakarta.

Untuk pembelian produk Alva Cervo dua baterai, konsumen akan mendapatkan bingkisan berupa Helm RSV dan Jaket Respiro.

Sedangkan untuk unit satu baterai pelanggan akan mendapatkan bingkisan jaket Respiro selama persediaan masih ada.