Ribuan Pemesan MG4 EV Masih Belum Tahu Harga, Peminatnya Disebut Terus Bertambah

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 18 Mei 2023 | 15:05 WIB

Ribuan pemesan mobil listrik MG4 EV Masih belum mengetahui harga resminya hingga saat ini. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

 

GridOto.com - Harga resmi MG4 EV di Indonesia sejatinya masih terus menjadi misteri, walaupun keran pemesanan dari mobil listrik bergaya crossover ini sudah dibuka sejak Februari 2023 lalu.

MG Motor Indonesia pun akhirnya luluh dan akan segera mengumumkan harga jualnya pada Juni 2023 mendatang, seiring dengan membludaknya pemesanan MG4 EV.

Bahkan Marketing and PR Director MG Indonesia, Arief Syarifudin, mengklaim sudah menerima ribuan surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk mobil listrik yang akan diimpor secarah utuh dari Thailand ini.

Menariknya, ribuan pemesan MG4 EV tersebut masih belum mengetahui harga jual dari mobil listrik yang akan dibelinya hingga saat ini.

“Dari total 1.200 SPK yang kami terima, konsumen belum tahu harga dan itu yang menarik,” ujar pria yang akrab disapa Arief ini saat berada di hari pertama gelaran PEVS 2023, Rabu (17/5/2023).

Kendati demikian, hal itu tidak lantas menyurutkan minat calon konsumen MG4 EV dengan membatalkan SPK lantaran kelamaan menunggu.

Justru Arief menyebut, angka pemesanan untuk mobil listrik yang akan diimpor utuh dari Thailand ini terus bertambah.

Selain berjanji untuk mengumumkan harga jual MG4 EV pada Juni 2023 mendatang, ia juga memastikan proses pengiriman unit ke konsumen akan dilakukan secepatnya.

“Sejauh ini belum ada yang cancel (membatalkan), malah terus bertambah. Makanya kami memberanikan diri untuk MG4 EV,” tutur Arief lagi.

"Juli (2023) adalah bulan yang sudah saya nyatakan di awal (untuk pengiriman unit), itu tidak akan melesat,” jelasnya.

Baca Juga: Terus Menjadi Pemanis Pameran, Diam-diam Mobil Listrik MG4 EV Sudah Kebanjiran Ribuan Pemesanan 

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa calon konsumen yang sudah melakukan pemesanan MG4 EV didominasi oleh generasi milenial.

"Teman-teman (media) mungkin sudah tahu bahwa demografi pengguna MG rata-rata adalah milenial sebesar 53 persen, begitu juga yang sudah mengumpulkan SPK di MG adalah kaum millenial,” papar Arief

“Hal ini sangat luar biasa dan jadi hal yang sangat menarik buat kami, untuk senantiasa memberikan gebrakan-gebrakan dan inovasi terbaru menggunakan teknologi, desain dan tentunya safety yang harus kami pegang," pungkasnya.