Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Dekat dengan Konsumen, Mobil Listik MG4 EV Diperkenalkan di Medan

Wisnu Andebar - Sabtu, 15 April 2023 | 08:45 WIB
Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Medan
Rayhan Haikal/GridOto.com
Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Medan

GridOto.com - Setelah resmi diluncurkan di ajang IIMS 2023 pada Februari lalu, MG Motor Indonesia kini memperkenalkan mobil listrik MG4 EV di Kota Medan, Sumatera Utara.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, MG4 EV siap menyapa masyarakat Medan dengan beragam keunggulan yang ditawarkan.

"Selama Ramadan, MG akan tampil lebih dekat dengan konsumen melalui sebuah program MG4 EV Drive the Happiness di beberapa mal terkemuka di Medan, dengan teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan Vehicle to Load (V2L)," ujar Arief dalam keterangan resminya, Kamis (13/4/2023).

Arief menjelaskan, teknologi ini memungkinkan MG4 EV untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil.

Sebagai contoh, dapat dimanfaatkan dalam keadaan darurat seperti untuk mengisi daya listrik smartphone, mesin kopi, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya.

Dalam kegiatan ini, MG juga mengkampanyekan kesiapan layanan MG #MudahMudik di Medan selama Ramadan.

Pemilik mobil MG dapat melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa mudik.

Pemeriksaan dilakukan pada 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG.

Selain itu para pemilik mobil MG tidak perlu khawatir karena bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran dan layanan call center yang selalu siaga bisa dihubungi 24 jam di nomor 0800-1-880-990.

Baca Juga: Mobil Baru MG Maxus 9 Rilis di Thailand, Lawan Alphard Pakai Listrik!

“Peluncuran MG4 EV di Medan menandai tonggak penting bagi MG dalam memperluas kehadirannya di Indonesia. Dengan fokus pada inovasi, keberlanjutan, dan kepuasan pelanggan," pungkas Arief.

Sedikit soal spesifikasi, MG4 EV menggunakan baterai berdaya 51 kWh yang tersemat di sisi bawah.

Dengan kapasitas tersebut, MG4 EV diklaim mampu mencapai daya tempuh hingga 425 km dalam mode New European Driving Cycle (NEDC)

Sedangkan, jika menggunakan mode World Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP), mobil ini bisa melaju sampai 350 km.

Untuk pengisian baterainya, dari 10 persen sampai 80 persen dapat ditempuh dengan waktu 35 menit.

Di atas kertas, MG4 EV mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam hitungan 7,7 detik.

Sementara top speednya diklaim bisa mencapai 160 km/jam.

Untuk fitur keselamatannya, MG4 EV sudah dibekali dengan Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Lane Keep Assist Driver Attention Alert, Active Emergency Braking, dan masih banyak lagi.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa