Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Terus Menjadi Pemanis Pameran, Diam-diam Mobil Listrik MG4 EV Sudah Kebanjiran Ribuan Pemesanan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 17 Mei 2023 | 17:45 WIB
MG4 EV tampil di ajang PEVS 2023, diklaim sudah mendapatkan 1.200 SPK sejak kemunculan perdananya pada Februari 2023 lalu.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
MG4 EV tampil di ajang PEVS 2023, diklaim sudah mendapatkan 1.200 SPK sejak kemunculan perdananya pada Februari 2023 lalu.

GridOto.com - Sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Februari 2023 lalu, MG Motor Indonesia tak kunjung mengumumkan harga jual MG4 EV ke publik Tanah Air.

Tidak sedikit juga yang menyebut MG4 EV selalu menjadi pemanis pameran di sudut booth mereka, lantaran mobil listrik tersebut belum juga resmi dilepas ke publik.

Padahal MG Indonesia sudah membuka keran pemesanan untuk mobil listrik bergaya crossover tersebut, terhitung sejak awal kemunculannya di Tanah Air.

Bahkan Marketing and PR Director MG Indonesia, Arief Syarifudin, mengklaim sudah menerima hingga ribuan surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk mobil listrik yang akan diimpor secarah utuh dari Thailand ini.

“Jika berbicara mengenai hal itu (harga), tunggu tanggal mainnya. Sebentar lagi akan kami luncurkan ke publik,” ujar pria yang akrab disapa Arief ini saat berada di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Rabu (17/5).

“Bicara mengenai apakah mobil listrik ini sudah dijual, tentu sudah ya lewat dibukanya SPK. Tadi sudah saya sampaikan juga untuk pemesanan sudah mencapai 1.200 hingga hari ini,” imbuhnya.

Dari kiri ke kanan: Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia; Donny Septianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia; Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P, M.SI, Kepala Staf Kepresidenan RI.
Dok. MG Indonesia
Dari kiri ke kanan: Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia; Donny Septianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia; Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P, M.SI, Kepala Staf Kepresidenan RI.

Lanjut menurut Arief, bukan tanpa alasan MG Indonesia tidak kunjung mengumumkan harga resmi dari mobil listrik bergaya Crossover tersebut.

“Bukan hanya safety, desain, performa dan teknologi yang sudah kami berikan ke konsumen Tanah Air. Satu hal yang paling penting adalah bagaimana kami juga menciptakan ekosistem yang selaras dengan seluruh pihak,” papar Arief lagi.

“Artinya dalam hal itu, harga menjadi suatu hal yang sangat kami perhatikan dan kami ingin memberikan yang terbaik, sehingga semua inspirasi yang ingin memiliki MG4 EV bisa kami penuhi,” lanjutnya.

Baca Juga: Mobil Baru Listrik MG4 EV Tampil di IIMS 2023, Siap Adang IONIQ 5! 

Enggak cuma itu, Arief juga memastikan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan MG4 EV dengan menyiapkan sejumlah uang sebagai tanda jadi.

Cukup dengan mendatangi dealer MG terdekat, atau bisa juga mengunjungi booth mereka di ajang PEVS 2023 yang berlangsung pada 17 hingga 21 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Karena kalau dari kami booking fee untuk MG4 EV Rp 5 juta,” jelas Arief.

“Kami juga sudah sampaikan ke konsumen, kalau semakin besar atau seterusnya (uang booking fee) bukan berarti mereka akan mendapatkan unit lebih cepat, kami berdasarkan urutan pemesanan,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa