Hadirkan Pelayanan Optimal, Jasa Marga Siap Dukung KTT G20 dengan Teknologi Ramah Lingkungan di Tol Bali Mandara

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 14 November 2022 | 18:50 WIB

Jasa Marga Siap Dukung KTT G20 Pakai Teknologi Ramah Lingkungan di Tol Bali-Mandara. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Dalam rangka mendukung mobilitas para peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) gunakan teknologi ramah lingkungan di Tol Bali Mandara.

Jadi salah satu infrastruktur penting dalam pelaksanaan KTT G20, Jalan Tol Bali Mandara dipersentai sejumlah fasilitas guna memastikan para delegasi mendapatkan perjalanan yang aman dan nyaman.

Salah satunya dengan menyiagakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, sebagai armada layanan jalan tol.

Menurut Direktur Utama JBT, I Ketut Adiputra Karang, hal itu selaras dengan komitmen Jasa Marga dalam mewujudkan program green energy di Jalan Tol Bali Mandara.

"Kami juga telah mengoperasikan satu unit kendaraan listrik untuk MCS (Mobile Customer Service)," papar Adi dalam siaran resmi Jasa Marga, Senin (14/11/2022).

Lanjut menurut Adi, pihaknya pun menyiagakan sejumlah personil dan bekerja sama dengan stakeholder terkait seperti Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP sebagai strategi umum pengamanan di Jalan Tol Bali Mandara.

Kesiapan personil ini juga didukung oleh penyiagaan armada kendaraan layanan jalan tol, untuk mempercepat penanganan gangguan lalu lintas yang mungkin terjadi.

"Total tiga unit kendaraan MCS, tiga unit kendaraan derek dan dua unit kendaraan Patroli Jalan Raya (PJR) yang siap siaga untuk melayani pengguna Jalan Tol Bali Mandara," tutur Adi lagi.

"Tidak hanya itu, armada operasional di jalan tol ini juga dilengkapi dengan ambulans dan rescue masing-masing satu kendaraan," lanjutnya.

Baca Juga: Intip Jalan Tol di Atas Laut Bali yang Siap Sambut Perhelatan G20