Baru Masuk Indonesia, KIA Sportage Sudah Diplot Jadi Mobil Rally Keren

Luthfi Abdul Aziz - Kamis, 29 September 2022 | 12:25 WIB

Modifikasi KIA Sportage X-Pro kreasi LGS-CTS Motorsports untuk kompetisi Rebelle Rally (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi memperkenalkan Medium SUV baru, All New KIA Sportage pada gelaran GIIAS 2022 lalu.

Tapi sebelum dipasarkan di Indonesia, kiprah KIA Sportage sebenarnya sudah malang melintang bahkan ada yang didaulat jadi mobil balap.

Seperti KIA Sportage X-Pro hasil kreasi LGS-CTS Motorsports, Amerika Serikat yang dipersiapkan untuk kompetisi Rebelle Rally 2022 ini.

Dikendarai oleh pembalap Verena Mei bersama navigatornya Tana White, mereka akan menempuh jarak 2.414 km (2.414 km) di kelas X-Cross.

Carscoops
Modifikasi KIA Sportage X-Pro ditopang pelek Rhino 17 inci dan ban BF Goodrich

Tentu semua sektor Sportage X-Pro ini dirombak dengan spek balap demi menaklukan kejamnya medan di gurun Nevada dan California.

LGS-CTS Motorsports telah mengganti setup roda orisinal dengan pelek Rhino warna hitam ukuran 17 inci dibalut ban BF Goodrich A/T KO2.

Lantas untuk mendapatkan ground clearance lebih jangkung, maka kaki-kaki dipasangi lift kit 3 inci sekaligus mengupgrade suspensi.

Carscoops
Modifikasi KIA Sportage X-Pro dibekali sederet kelengkapan pendukung balap

Selesai mengubah komposisi kaki-kaki, modifikasi Sportage X-Pro ini berlanjut medandani bodi dengan sederet kelengkapan pendukung.