Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dihadiri Menteri Sandiaga Uno, Indonesia Sportage Club Gelar Munas untuk Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Bidang Otomotif

Harun Rasyid - Sabtu, 20 November 2021 | 17:38 WIB
Deretan mobil komunitas Indonesia Sportage Club (ISC).
Istimewa
Deretan mobil komunitas Indonesia Sportage Club (ISC).

GridOto.com - Salah satu komunitas KIA Sportage, Indonesia Sportage Club (ISC) menyelenggarakan musyawarah nasional (Munas) di Bandung, Sabtu (6/11/2021).

Selain berlangsung secara offline, Munas yang perdana di gelar ISC ini juga digelar secara virtual demi mengedepankan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Dalam acara tersebut, Erwin selaku Ketua Panitia Munas ISC mengatakan, dunia otomotif di Indonesia terus bertumbuh pesat meskipun berbagai sektor otomotif di dalam negeri sempat mengalami penurunan penjualan akibat pandemi.

"Tetapi dengan adanya Insentif PPnBM dari pemerintah membuat dunia otomotif nasional bergairah kembali. Di lain kesempatan, mulai bergairahnya industri otomotif nasional juga membawa dampak positif bagi industri pendukungnya," ujarnya dalam rilis resminya, Sabtu (20/11/2021).

Lebih lanjut Erwin menyebut, berbagai usaha otomotif berskala kecil dan menengah beserta industri ekonomi kreatif membentuk ekosistem yang termasuk dalam 17 subsektor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Karena itu ISC juga turut mengundang, Sandiaga Uno selaku Menparekraf yang membuka Munas beserta Ketua Umum DPP GeKrafs, Kawendra Lukistian dan Vincent Leonard sebagai perwakilan dari KIA Siloam Motor Bandung.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam Munas Indonesia Sportage Club (ISC).
Istimewa
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam Munas Indonesia Sportage Club (ISC).


Selain itu, acara ini juga memilih Derie Arya sebagai Ketua Umum ISC yang baru lewat sistem voting.

Dengan pemilihan Ketua Umum yang baru, segenap pihak ISC berharap ia dapat menggalakkan perekonomian kreatif dan menambah portofolio tugasnya agar semakin mensinergikan soliditas semua member dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Kia Perkenalkan Sportage Generasi Terbaru, Intip Disini Spesifikasinya

Baca Juga: Duel Modifikasi Gaya ALTO, KIA Sonet 7 Seater Melawan Nissan Kicks

Dengan adanya Munas ini, ISC juga berharap para pengurus dan anggotanya dapat membantu misi GeKrafs dalam memulihkan dunia pariwisata melalui acara jambore nasional, kopdar dan sharing session dari member secara berkala.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa