Seken Keren: Bengkel Spesialis Ungkap Beragam Kelebihan KIA Sportage III

Harun Rasyid - Sabtu, 6 Maret 2021 | 19:35 WIB
Ilustrasi KIA Sportage III
Guideautoweb.com
Ilustrasi KIA Sportage III

GridOto.com - KIA Sportage III bekas tahun 2011 hingga 2017, kini harganya mulai Rp 100 juta hingga Rp 190 jutaan tergantung tipe dan kondisinya.

Mengusung mesin Theta II Dual CVVT 2.000 cc, KIA Sportage III bekas memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan dan matic berteknologi shiftronic 6 percepatan.

Dengan harga Rp 100 jutaan, KIA Sportage III bekas terbilang menarik karena bersanding dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail, Hyundai Tucson hingga Mazda CX-5 di segmen Medium SUV.

Meski kalah populer dengan Medium SUV asal Jepang, KIA Sportage III tak bisa diremehkan karena memiliki beragam kelebihan.

Baca Juga: Seken Keren: KIA Sportage III, Medium SUV Dengan Panoramic Roof Seharga Rp 100 Jutaan!

"Menurut para pemiliknya, kelebihan KIA Sportage III yang pertama itu model yang gagah dan lebih elegan dibanding New Hyundai Tucson yang memiliki basis yang sama," ujar Boy Henry, Owner bengkel spesialis Hyundai dan KIA Garasi 30 di Jakarta Selatan, Sabtu (6/3/2021).

Ia mengatakan, sektor dapur pacu Medium SUV tersebut juga jadi faktor yang bisa dipertimbangkan calon pemiliknya.

Ilustrasi mesin KIA Sportage
Motortrend.com
Ilustrasi mesin KIA Sportage


"Tenaga yang dihasilkan mesin KIA Sportage III bisa diandalkan dalam menjelajah berbagai medan jalan. Selain itu mesinnya juga lebih bandel dari New Hyundai Tucson, padahal Tucson punya basis mesin yang sama dengan Sportage," sebut Boy kepada GridOto.com.

Karena dibangun dari basis yang serupa dengan Tucson, pemilik Sportage III tak perlu pusing jika stok spare part-nya kosong di bengkel.

Baca Juga: Simpel Nih Inspirasi Modifikasi ala KIA Sportage JBL Black Edition

"80 persen spare part New Hyundai Tucson bisa digunakan di KIA Sportage III. Selain itu, harga spare part original Hyundai biasanya lebih murah dan mudah didapat dibanding KIA. Misalnya kami pernah inden spare part original Hyundai ke Korea Selatan itu cuma sebulan atau dua bulan, kalau KIA bisa empat bulan lebih," terang Boy.

Menurutnya, desain kabin KIA Sportage III bekas juga terbilang menarik untuk mobil Rp harga Rp 100 jutaan.

Ilustrasi panoramic sunroof di KIA Sportage III
Pinterest.com
Ilustrasi panoramic sunroof di KIA Sportage III


"Bagian interior Sportage III ini menarik karena desainnya lebih modern dibanding New Hyundai Tucson. Selain itu, fitur keren kayak panoramic sunroof juga jadi nilai plus untuk Medium SUV bekas Rp 100 jutaan," tutup Boy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa