Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Waktunya Servis, Harga Komponen Fast Moving KIA Sportage III di Bengkel Spesialis Mulai Rp 30 Ribuan

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 29 Juni 2022 | 11:00 WIB
KIA Sportage III
Dok. Otomotif Group
KIA Sportage III

GridOto.com - KIA Sportage III mengaspal di Tanah Air pada 2011 hingga 2017 untuk mengisi segmen medium SUV berkapasitas lima penumpang.

Soal spesifikasi, KIA Sportage III dibekali mesin Theta II Dual CVVT 2.000 cc, dipadukan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan matic berteknologi shiftronic 6 percepatan.

Mesin KIA Sportage III diklaim mampu menghasilkan tenaga 155 dk pada 6.200 rpm dan torsi sebesar 192 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Buat pemilik KIA Sportage III, perawatan berkala yang dianjurkan oleh bengkel spesialis setiap kelipatan 5.000 km, meliputi penggantian oli mesin dan pemeriksaan beberapa komponen.

"Segi perawatan ganti oli mesin tiap kelipatan 5.000 km atau 6 bulan mana yang tercapai lebih dulu," ujar Wahidin Sugianto, Owner bengkel spesialis KIA dan Hyundai Dian't Jaya Motor (DJM) saat ditemui GridOto.com belum lama ini.

Selain perawatan berkala, sobat juga harus memperhatikan komponen fast moving yang harus rutin diganti seiring dengan usia pemakaian.

Adapun komponen fast moving KIA Sportage III di bengkelnya untuk filter oli kini dibanderol Rp 40 ribu.

"Penggantian oli mesin ini dianjurkan sekalian filter oli, tapi kalau mau budget minimalis bisa saat kelipatan 10.000 km. harganya Rp 40-50 ribu itu pakai komponen orisinal," jelas Wahidin.

Sementara kampas rem depan KIA Sportage III dibanderol Rp 250 ribu sampai Rp 350 ribu dan kampas rem belakang Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu.

Baca Juga: Intip Daftar Harga Komponen Fast Moving KIA Sorento di Bengkel Spesialis, Mulai Rp 30 Ribuan

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga komponen fast moving KIA Sportage III yang GridOto.com himpun dari bengkel Dian't Jaya Motor:

Komponen Harga Merek
Filter udara Rp 90-125 ribu Mando , Onnuri
Filter oli Rp 40-50 ribu Orisinal
Filter AC Rp 145 ribu Sakura
Minyak rem Rp 30 ribu Prestone DOT 3
Busi iridium Rp 480 ribu/set NGK
Kampas rem depan Rp 250-350 ribu Mando, Hi Tech
Kampas rem belakang Rp 200-300 ribu Mando, Hi Tech

Catatan

* Harga tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu

* Daftar merupakan harga kisaran yang dirangkum bengkel Dian't Jaya Motor (DJM) di BSD, Tangerang Selatan pada Jumat (24/6/2022).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa