Peringati Ulang Tahun ke-5, Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev Akhirnya Bisa Dipesan, Perkiraan Harga Mulai Rp 250 Juta

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 11 Juli 2022 | 17:45 WIB

Peringati hari jadi ke-5, Wuling Motors resmi membuka pre-booking untuk mobil listrik mungil mereka yaitu Wuling Air ev. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Memperingati lima tahun kehadirannya Tanah Air, Wuling Motors kembali menegaskan komitmennya pada elektrifikasi kendaraan.

Karena tidak hanya memperingati hari jadinya, Wuling Motors akhirnya juga mengumumkan nama dari mobil listrik mungil mereka yaitu Air ev.

Air ev sejatinya pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Juni 2022 lalu dengan nama Wuling GSEV.

GSEV sendiri mengacu pada platform global untuk mobil listrik kompak dari pabrikan asal Cina tersebut, yaitu Global Small Electric Vehicle.

“Kendaraan berdimensi kompak ini merupakan mobil listrik Wuling pertama yang diperuntukan bagi pasar Indonesia,” ujar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors secara virtual, Senin (11/7/2022).

“Mobil listrik dengan desain global ini diproduksi pabrik kami di Cikarang, Jawa Barat dan akan dipasarkan sebentar lagi,” imbuh Arif. 

Seakan tidak ingin membuang waktu, mereka juga membuka fase pre-booking bagi Wuling Air ev mulai hari ini baik secara offline di jaringan dealer mereka.

Begitu juga secara online melalui website mereka yaitu wuling.id, maupun rekanan marketplace e-commerce mereka yaitu Blibli.

Sekaligus ‘menyingkap’ perkiraan harga di daerah Jakarta untuk kedua varian Wuling Air ev, yaitu Rp 250 juta untuk Standard Range dan Rp 300 juta untuk Long Range.

Baca Juga: Wuling Pamer Mobil Listrik Mungilnya Saat Peresmian SPKLU di Kawasan Wisata Borobudur