Harga Moto Guzzi New V7 Stone Enggak Bisa Dibilang Murah, Bawa Banyak Elemen Baru, Ini Spesifikasinya

Harun Rasyid - Jumat, 10 September 2021 | 20:45 WIB

Moto Guzzi New V7 Stone (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Setelah diluncurkan secara virtual, Moto Guzzi New V7 Stone resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 535 juta on the road Jakarta.

Selain tampangnya yang terkesan macho dan elegan, Moto Guzzi New V7 Stone diklaim membawa beragam elemen baru.

"Perbedaan Moto Guzzi New V7 Stone dari model yang sebelumnya, lebih fokus ke kesederhanaan desain namun membawa banyak perubahan dari segi teknologi dan juga gayanya," ujar Andrea Sanyoto, Marketing Director PT Piaggio Indonesia (PID) saat konferensi pers virtual, Jumat (10/9/2021).

Andrea menjelaskan, contoh hal baru di Moto Guzzi New V7 Stone yaitu penggunaan lampu utama full LED dengan Daytime Running Light (DRL) berbentuk elang sebagai identitas Moto Guzzi agar mudah dikenali.

"Selain itu material besi pada tangki juga lebih kokoh, serta desain jok yang lebih nyaman dan gaya," sebutnya.

Piaggio Indonesia
Sektor pencahayaan Moto Guzzi New V7 Stone


Perubahan lain pada salah satu ikon Moto Guzzi ini, juga terdapat di panel instrumen digitalnya yang tetap didesain dengan bentuk retro.

"Panel ini berisi berbagai informasi, mulai dari jumlah trip, sisa bahan bakar, dan melihat level control traction. Selain itu pelek baru New V7 Stone juga lebih ringan dari sebelumnya. Tak ketinggalan sasis yang digunakannya juga baru dan rigid," sebut Yudi Riswanto, Technical Trainer Manager PID.

Dari segi mekanis, penggerak roda belakang Moto Guzzi New V7 Stone juga diklaim lebih baik dari model sebelumnya.

Baca Juga: Moto Guzzi Luncurkan New V7 Stone dan V85 TT Travel, Mesin 853 Cc-nya Berbentuk Unik, Harga Mulai Rp 500 Jutaan