Tanggul Sungai Citarum Jebol, Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Evakuasi Korban Banjir

Wisnu Andebar - Sabtu, 6 Maret 2021 | 15:45 WIB

Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) evakuasi korban banjir di Bekasi (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) melakukan evakuasi korban banjir yang terjadi di Desa Sumberurip, Pebayuran, Bekasi, Jawa Barat.

Rachmat Keliek Pangestu, ketua umum SCRC mengatakan, bahwa banjir yang terjadi di wilayah Bekasi ini diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Citarum.

Ia menjelaskan, aktivitas SCRC dalam penanggulangan bencana banjir ini mendapat dukungan dari Indonesia Off road Federation (IOF), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Bekasi, Basarnas, dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Kami berfokus pada layanan evakuasi warga, pendampingan pemeriksaan pasien di pengungsian, dan distribusi logistik untuk korban tanggul Sungai Citarum yang jebol," kata Rachmat dalam keterangan resmi, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: Data Ekspor Suzuki Sepanjang 2020, Ertiga dan Satria F150 Jadi Andalan

Ia mengungkapkan, proses evakuasi para korban dilakukan dengan mendahulukan warga prioritas, seperti bayi, orang sakit, dan lansia.

Pada saat jebolnya tanggul, SCRC membantu mengantarkan dokter untuk pemeriksaan pasien dan mengirimkan obat ke puskesmas.

Sementara itu Dony Saputra, selaku 4W Marketing Director SIS, menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada SCRC.

“Kami berterima kasih kepada SCRC yang sigap membantu mengevakuasi korban bencana tanggul jebol di Bekasi beberapa waktu yang lalu," ucap Dony.