Terhambat Pandemi Covid-19, Begini Strategi Bisnis NIU di Indonesia Selama 2021

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 22 Januari 2021 | 20:53 WIB

Terhambat pandemi Covid-19, begini strategi bisnis merek motor listrik NIU di Indonesia pada 2021 (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hingga kini sedikti banyak berpengaruh pada rencana bisnis para pelaku industri otomotif di Tanah Air.

Termasuk PT Moove Motors Asia (MMA) yang merupakan authorised dealer merek motor listrik asal China yaitu NIU dan beroperasi sejak Agustus 2020 silam.

“Bahkan dari rencana awal kami masuk di pasar Indonesia, karena seharusnya NIU mulai beroperasi itu sejaki kuartal kedua 2020,” buka Devita Purnamasari selaku General Manager MMA kepada GridOto.com

Untuk tahun 2021 sendiri, rencana bisnis MMA banyak berkaitan dengan ekspansi untuk membangun brand NIU yang masih sangat belia di Indonesia, 

Baca Juga: Grand Opening Toko Premium NIU Pertama di Indonesia, Beli Motor Listrik Dapat Diskon Rp 2 Juta dan Promo Lainnya

“Rencana kami untuk tahun ini adalah penambahan showroom di Bandung dan Surabaya,”.

Ia mengatakan, kedua daerah tersebut dipilih karena animo yang tinggi dari masyarakat setempat.

“Selanjutnya mungkin ke Jogjakarta dan Semarang karena di media sosial kami pun banyak permintaan, apalagi di sana juga sudah cukup banyak komunitas kendaraan listrik,” jelas Devita.

“Tapi fokus kami tahun ini ada di Bandung dan Surabaya dulu. Makanya kami berharap pandemi sudah mulai bisa terkontrol tahun ini,” imbuhnya.