Total Cost of Ownership Motor Listrik NIU NQi Sport Selama Setahun, Cuma Sepersepuluh Harga Jualnya!

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 14 Januari 2021 | 16:20 WIB
Total Cost of Ownership motor listrik NIU NQi Sport selama setahun ternyata hanya sepersepuluh harga belinya.
Pradana/GridOto.com
Total Cost of Ownership motor listrik NIU NQi Sport selama setahun ternyata hanya sepersepuluh harga belinya.

GridOto.com - Produsen motor listrik NIU telah meluncurkan dua produk baru yang bermain di segmen menengah pada penghujung 2020 lalu.

Salah satu produk yang dimaksud adalah NIU NQi Sport, skutik listrik yang hingga 15 Januari 2021 memiliki banderol Rp 24,5 juta On the Road (OTR) DKI Jakarta.

“Setelah masa pre-sale berakhir, NIU NQi Sport akan kami jual di harga Rp 28,8 juta ” ungkap Irvan Yuniardi, Sales and After Sales Manager PT Moove Motor Asia selaku authorised dealer NIU di Indonesia kepada GridOto.com, Rabu (13/1/2021).

Irvan pun tak menampik harga yang diberikan akan tetap dirasa mahal oleh sebagian konsumen Indonesia.

Baca Juga: NIU Luncurkan 2 Model Motor Listrik, Langsung Kasih Diskon 10 Persen

Namun menurutnya, semua itu akan terbayarkan oleh Total Cost of Ownership (TCO) alias biaya kepemilikan motor listrik NIU NQi Sport selama setahun yang diklaim sangat rendah. 

Ditambah lagi pihaknya tidak mematok jadwal servis berkala untuk motor-motor listrik yang mereka jual, termasuk NIU NQi Sport.

“Karena untuk pengecekan berkala, konsumen cukup menjalankan diagnostic tools melalui aplikasi NIU di smartphone masing-masing, untuk mengetahui ‘kesehatan’ komponen kritis motor listrik mereka seperti baterai dan inverter,” jelas Irvan.

Untuk membuktikan klaim tersebut, tim GridOto.com coba menghitung kisaran biaya yang harus dikeluarkan pemilik NIU NQi Sport selama setahun atau 20 ribu km.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa