Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Punya Banderol Fantastis Tapi Tidak Bisa Dicicil, Sebenarnya Siapa Target Pasar Motor Listrik NIU?

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 9 Januari 2021 | 13:20 WIB
Illustrasi motor listrik NIU NGT. Punya banderol fantastis tapi tidak bisa dicicil, sebenarnya siapa target pasar motor listrik NIU?
RizkyGridoto.com
Illustrasi motor listrik NIU NGT. Punya banderol fantastis tapi tidak bisa dicicil, sebenarnya siapa target pasar motor listrik NIU?

GridOto.com - Setelah lebih dulu menggarap pasar Eropa, produsen motor listrik asal China yaitu NIU masuk ke Indonesia pada Agustus 2020 silam.

Dua model motor listrik yang pertama kali mereka bawa ke Indonesia adalah skuter listrik NIU NGT dan NIU N Lite yang langsung mencuri perhatian.

Karena selain membawa teknologi canggih, banderol motor listrik mereka juga fantastis, terutama untuk NIU NGT yang berada di rentang harga Rp 50 hingga 70 juta.

Cukup mencengangkan, mengingat kisaran harga rata-rata skuter listrik di Indonesia saat itu masih berada di rentang harga belasan hingga dua puluhan juta Rupiah.

Baca Juga: Selisih Rp 30 Juta, Apa Bedanya Motor Listrik NIU N Lite dan NIU N GT?

Belum lagi, pihak PT Moove Motor Asia selaku authorised dealer NIU di Indonesia mengatakan bahwa motor listrik mereka semuanya hanya bisa dibeli secara cash.

Hal tersebut menimbulkan pertanyaan, sebenarnya siapa sih target konsumen yang dibidik NIU?

“Kalau dilihat dari pricing kami, mungkin memang kelihatannya target konsumen kami adalah dari segmen menengah ke atas,” aku Irvan Yuniardi selaku Sales and After Sales Manager PT Moove Motor Asia dalam konferensi pers virtual (8/1/2021),

Namun ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa