Rincian Total Cost of Ownership Motor Listrik NIU GOVA 03 Selama Setahun, Cuma Rp 3 Juta Lebih Sedikit!

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 14 Januari 2021 | 17:30 WIB
Rincian Total Cost of Ownership motor listrik NIU GOVA 03 selama setahun, Rp 3 juta lebih sedikit.
NIU
Rincian Total Cost of Ownership motor listrik NIU GOVA 03 selama setahun, Rp 3 juta lebih sedikit.

GridOto.com - Produsen motor listrik asal China yaitu NIU telah meluncurkan dua produk baru mereka pada penghujung 2020, salah satunya adalah GOVA 03.

Irvan Yuniardi, Sales and After Sales Manager PT Moove Motor Asia selaku authorised dealer NIU di Indonesia mengatakan, GOVA 03 dihadirkan sebagai produk motor listrik mereka yang lebih terjangkau.

NIU GOVA 03 kami jual di angka Rp 24,5 juta setelah masa pre-sale 15 Januari nanti, lebih terjangkau diantara motor-motor listrik lainnya yang kami jual khususnya N Series,” ungkap Irvan kepada GridOto.com (13/1/2021).

Irvan mengatakan, harga tersebut mereka dapatkan dengan mengorbankan beberapa fitur yang tersedia dalam motor listrik NIU N Series.

Baca Juga: NIU Luncurkan 2 Model Motor Listrik, Langsung Kasih Diskon 10 Persen

“Seperti konektivitas IOT menggunakan smartphone, serta baterai yang tidak bisa dilepas dari badan motor,” ujarnya.

“Tapi sebagai gantinya, kami memberikan kapasitas baterai yang lebih besar, serta build quality dan Total Cost of Ownership atau biaya kepemilikan yang sama baiknya dengan N Series” imbuh Irvan.

Untuk membuktikan klaim tersebut, kami pun mencoba menghitung TCO yang harus dikeluarkan pemilik NIU GOVA 03 selama setahun atau 20 ribu km.

Dalam penghitungan yang biasa dilakukan oleh GridOto.com, TCO sebuah kendaraan memiliki tiga komponen utama yaitu biaya servis dan sparepart, pajak kendaraan bermotor atau PKB, dan biaya bahan bakar. 


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa