Kecelakaan Maut Tewaskan 10 Orang di Tol Cipali, Polisi Olah TKP Pakai Cara Ini

M. Adam Samudra - Senin, 30 November 2020 | 11:06 WIB

Ilustrasi kecelakaan (M. Adam Samudra - )

GridOto.comKecelakaan maut terjadi di Tol Cipali pada Senin (30/11/2020) dini hari.

Kecelakaan yang terjadi di ‎Tol Cipali KM 78 jalur A 9 di Kabupaten Purwakarta itu mengakibatkan 10 korban meninggal dunia.

Dikabarkan, peristiwa bermula dari mobil Isuzu Elf yang datang dari Jakarta ke arah Cirebon kemudian menabrak dua truk tronton secara beruntun.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Arus Tol Cipali Diprediksi Naik 12,6 Persen

"Jadi kecelakaan tol Cipali itu melibatkan 3 kendaraan. Dua kendaraan truk tronton Fuso dan satu kendaraan Elf. Dari kecelakaan itu, korbannya sampai saat ini yang terupdate adalah 10 meninggal dunia dan 2 orang alami luka-luka," kata Kombes Pol Eddy saat dihubungi GridOto.com, Senin (30/11/2020).

Petugas Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar menggunakan metode Traffic Accident Analysis (TAA) untuk mengungkap penyebab kecelakaan maut yang terjadi di Km 78 Tol Cipali-Palimanan.

"Tadi sudah dilakukan olah TKP dengan menggunakan alat-alat. Jadi untuk mengetahui proses rekontruksi dari kecelakaan itu sendiri. Selanjutnya setelah itu nanti kita akan melakukan analisa dari alat itu. Nanti termasuk kita ketahui dari saksi-saksi setelah itu baru kita menyimpulkan penyebab utamanya karena apa," ungkapnya.

"Jadi saat ini kita masih dalam proses penyelidikan karena keterangan saksi-saksi yang ada di Elf belum bisa kita mintai keterangan," tutupnya.

Baca Juga: Jangan Sampai Terjebak Macet, Ini Prediksi Puncak Arus Balik di Tol Cipali