Operasi Speed Gun, Polisi Berhasil Jaring Puluhan Pelanggar di Tol Cipali

M. Adam Samudra - Kamis, 26 November 2020 | 17:02 WIB
Pihak kepolisian melakukan penindakan batas kecepatan menggunakan Speed Gun
Adam Samudra
Pihak kepolisian melakukan penindakan batas kecepatan menggunakan Speed Gun

GridOto.com - PT Astra Infra Tol Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) bersama Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan langkah antisipasi untuk menekan angka kecelakaan.

Salah satunya seluruh kendaraan yang melintas di Tol Cipali, baik besar maupun kecil dipantau kecepatannya menggunakan Speed Gun.

Kanit PJR Tol Cipali Polda Jabar Iptu Dasep Rahwan mengatakan, penindakan dilakukan secara rutin agar meningkatkan kesadaran pengendara mengenai keselamatan di Tol Cipali

"Ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam meningkatkan pelayanan keselamatan berkendara di jalan tol," kata Iptu Dasep kepada GridOto.com di Subang, Jawa Barat (26/11/2020).

Baca Juga: Jangan Sampai Terjebak Macet, Ini Prediksi Puncak Arus Balik di Tol Cipali

Ia menjelaskan, operasi speed gun terbagi menjadi 3 regu terdiri dari regu pembidik, regu perlambatan dan regu penindak.

Regu pembidik adalah titik awal yang bertugas untuk membidik kendaraan yang melintas dan mencatat nomor polisi kendaraan pelanggar batas kecepatan akan dilaporkan kepada regu penindak.

Sebelum menindak, petugas lebih dulu menjelaskan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pengendara.

"Batas dari kecepatan yang ditetapkan mengacu kepada batas kecepatan minimum 60 kilometer per jam dan batas kecepatan maksimal 100 kilometer per jam. Saat ini yang sudah dikasih teguran kurang lebih ada 40 kendaraan," ungkapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GridOto.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa