Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Arus Tol Cipali Diprediksi Naik 12,6 Persen

M. Adam Samudra - Jumat, 27 November 2020 | 20:28 WIB

Kondisi GT Palimanan Tol Cipali pada hari pertama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW. (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Pengelola Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) siap menyambut lonjakan kendaraan yang akan terjadi pada musim libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali mengatakan, pada musim libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) kali ini arus lalu lintas diprediksi akan mengalami peningkatan. 

"Memasuki Libur Nataru 2020, ASTRA Tol Cipali memprediksi volume lalu lintas yang melintasi Gerbang Tol Palimanan meningkat sebesar 12,6% dibandingkan dengan tahun 2019," kata  Agung Prasetyo saat journalist visit Tol Cipali, Kamis (26/11/2020).

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan di Nataru 2020, ASTRA Tol Cipali akan memaksimalkan pengoperasian di Gerbang Tol Palimanan dengan membuka 30 gardu tol otomatis (GTO) dan 15 mobile reader.

Baca Juga: Sling baja Pembatas Jalan Tol Cipali Diperluas , Mobil Dijamin Enggak Keluar Jalur?

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan penambahan fasilitas sarana untuk mempermudah para pengendara.

Dalam bidang transaksi misalnya, dilakukan penambahan 4 unit gardu satelit dengan 14 gardu utama, 7 Gardu Tol Otomatis (GTO), 3 gardu satelit arah Palimanan dan 5 arah Cikopo.

Dengan penambahan tersebut jumlah total gardu di Gerbang Tol Palimanan sebanyak 44 unit yang dapat dioperasikan secara maksimal sebanyak 22 gardu arah Palimanan dan 22 gardu arah Cikopo.

Ini diharapkan dapat menambah kelancaran transaksi di gerbang tol.