ASTRA Tol Cipali Tingkatkan Layanan Serta Fasilitas Jalan, Apa Saja?

M. Adam Samudra - Kamis, 26 November 2020 | 19:05 WIB
Gerbang Tol Palimanan, Tol Cipali
TribunJabar/Siti Masithoh
Gerbang Tol Palimanan, Tol Cipali

GridOto.com - PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) terus melakukan peningkatan di segala bidang, termasuk peningkatan pada kualitas layanan jalan maupun akses.

Dalam bidang transaksi misalnya, telah dilakukan penambahan 4 unit gardu satelit dengan 14 gardu utama, 7 Gardu Tol Otomatis (GTO), 3 gardu satelit arah Palimanan dan 5 arah Cikopo. 

Dengan penambahan tersebut, jumlah gardu di Gerbang Tol Palimanan sebanyak 44 unit yang dapat dioperasikan secara maksimal sebanyak 22 gardu arah Palimanan dan 22 gardu arah Cikopo.

Selain itu, untuk fasilitas informasi dilakukan penambahan 2 unit VMS (Variable Message Sign) yang berada di lajur Cikopo dan lajur Palimanan.

Baca Juga: Operasi Speed Gun, Polisi Berhasil Jaring Puluhan Pelanggar di Tol Cipali

Sehingga total VMS yang tersebar di sepanjang Ruas Tol Cipali saat ini sebanyak 9 unit.

“Dalam berikan pelayanan kepada pengguna jalan, di tahun 2020 ini ASTRA Tol Cipali telah meningkatkan beberapa fasilitas layanan, seperti layanan transaksi dan juga layanan informasi," kata Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali di Subang, Jawa Barat, Kamis (26/11/2020).

"Ini merupakan upaya kami dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan sehingga perjalanan di Tol Cipali dapat dirasakan Lancar, Aman dan Nyaman,” bebernya.

Tak hanya itu, ASTRA Tol Cipali juga memiliki program 3E (Education, Engineering dan Enforcement).

Baca Juga: Jangan Sampai Terjebak Macet, Ini Prediksi Puncak Arus Balik di Tol Cipali

"Dengan diadakannya program 3E, berdasarkan data yang tercatat, sampai dengan pertengahan November 2020 angka kecelakaan di Tol Cipali mengalami penurunan sebesar 7% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 sedangkan angka fatalitas menurun sebanyak 75%," ucapnya.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa