Damri Perluas Layanan Hingga ke Arab Saudi, Eh... Sudah Tahu Belum Kepanjangan dari Damri?

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 18:29 WIB

Ilustrasi Bus DAMRI zaman now (Muhammad Ermiel Zulfikar,Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Jangan kaget kalau suatu saat kamu ke Arab Saudi bertemu 'local Tayo' alias Damri sebab memang beroperasi di sana.

Perum Damri memang memperluas jaringan armadanya hingga ke Arab Saudi untuk mengangkut jemaah haji dan umrah.

Hal itu menyusul penandatangan nota kesepahaman antara pihak Damri dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Direktur Utama Damri, Setia N Milatia Moemin, mengatakan dengan adanya kolaborasi tersebut menunjukkan adanya sinergi antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Arab Saudi dalam perluasan jaringan transportasi Damri di Timur Tengah. 

Baca Juga: Mau Naik Bus Damri di Tengah Pandemi Covid-19? Sobat Perlu Ikuti Aturan-aturan Ini

"Ini untuk optimalisasi potensi pasar haji dan umrah," kata Setia dalam siaran persnya, seperti dikutip GridOto.com dari Kontan. 

Menurut Setia, saat ini Damri sangat siap melayani transportasi haji dan umrah dengan fasilitas armada yang memadai, yakni modern, berbasis teknologi, dan sanggup memberikan pelayanan prima. 

"Kami berharap bahwa layanan Damri memberikan kenyamanan bagi masyarkat Indonesia selama melakukan perjalanan haji dan umrah. Dengan dilayani oleh kru dari armada sendiri maka akan mudah berkomunikasi dengan jemaah," ujarnya.

Nah ngomongin soal Damri, sudah tahu belum sih kepanjangannya? Sekalian deh GridOto.com akan bahas sejarah dari si 'local Tayo' yang lahir tahun 1946 ini. Yuk simak di halaman selanjutnya! 

Pecinta DAMRI
Ilustrasi Bus DAMRI