Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Damri Berikan Fasilitas Antar Jemput Untuk Paramedis Pakai Armada Busnya

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 1 Mei 2020 | 13:06 WIB
Bus Damri
Tribunnews.com / Brian
Bus Damri

GridOto.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Damri menghentikan sementara operasional armada bus Bandara Soekarno Hatta mulai 24 April 2020.

Langkah tersebut didasari atas Peraturan Menteri Perhubungan No 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Dilansir dari Wartakotalive, saat ini Damri tengah berfokus untuk melayani antar jemput paramedis ke rumah sakit rujukan menggunakan armada busnya.

Direktur Utama Damri, Setia N Milatia Moemin mengatakan, armada busnya akan memberikan fasilitas antar jemput pada beberapa rumah sakit diantaranya Rumah Sakit Pelni, RSUD Kebayoran, Medistra, Puskesmas Tebet, Puskesmas Pancoran dan lain-lain.

Baca Juga: Enggak Semua Distop, Ini Rute Damri yang Masih Beroperasi di Saat Berlakunya Larangan Mudik

"Kendati demikian, untuk memastikan keamanan dan keselamata, kami telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat," ujar Milatia, Kamis (30/04/2020).

Pihaknya menjelaskan, armada bus akan disemprot desinfektan sebelum dan sesudah mengantar tenaga medis serta diberlakukan aturan physical distancing.

Tak hanya itu, hand sanitizer juga disediakan dan pramudi yang bertugas akan menggunakan APD serta masker.

"Untuk memberikan kemudahan akses bagi pahlawan paramedis ini dalam menjalan tugas dan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, maka kami siap antar jemput petugas paramedis setiap hari," ungkap Milatia.

Milatia menuturkan, seluruh manajemen dan keluarga besar Damri selalu berdoa agar badai pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Tutup Operasional Sementara, Damri kini Lakukan Pelayanan Antar Jemput Tenaga Medis ke Rumah Sakit

 

Editor : Hendra
Sumber : Wartakotalive

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa