Kendaraan Listrik Dinilai Semakin Penting, Operator Transportasi Umum Mendukung Program Pemerintah?

Dia Saputra - Kamis, 13 Agustus 2020 | 08:27 WIB
Mobil listrik E-Bluebird menyemarakan konvoi kendaraan listrik yang digelar jelang penyelenggaraan Formula E, di Jakarta, Jumat (20/9/2019) lalu.
Tribunnews.com
Mobil listrik E-Bluebird menyemarakan konvoi kendaraan listrik yang digelar jelang penyelenggaraan Formula E, di Jakarta, Jumat (20/9/2019) lalu.

GridOto.com - Beberapa operator transportasi umum mulai menyadari pentingnya penggunaan kendaraan listrik sebagai cara mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.

Salah satu operator transportasi umum yang mulai menyadari hal ini adalah BlueBird, Damri serta TransJakarta.

BlueBird EV Project Leader Prayoga Wiradisuria pun mendukung program pemerintah dalam penggunaan kendaraan listrik sebagai operasional usaha.

Hal tersebut disampaikan Prayoga Wiradisuria dilansir dari Tribunnews.com, Rabu (12/08/2020).

Baca Juga: Kementerian ESDM Bakal Terbitkan Regulasi Terkait Infrastruktur Penunjang Kendaraan Listrik, Ini Penjelasannya

"Semua sependapat kendaraan listrik merupakan model transportasi modern. Perkembangan kendaraan listrik ke depan akan sangat pesat," ujar Prayoga Wiradisuria.

Ia menyampaikan sudah lebih dari 23 negara perusahaan taksi menggunakan kendaraan listrik.

BlueBird termasuk salah satu di antara perusahaan yang telah melalui proses sangat panjang hingga akhirnya diluncurkan taksi kendaraan listrik pada 2019 dengan merk BYD dan Tesla.

Prayoga berharap pemerintah mengeluarkan berbagai regulasi antarkementerian seperti mengenai biaya listrik, BM impor suku cadang, hingga kemudahan infrastruktur membangun stasiun pengisian listrik untuk kendaraan.

Baca Juga: Viar Rilis Kendaraan Listrik Yang Lebih Murah, Cuma Rp 5 Jutaan!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribunnews.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa