Resmi! Mick Schumacher Nyetir Mobil F1 di Nurburgring pada GP F1 Eifel 2020

Fendi - Selasa, 29 September 2020 | 22:26 WIB

Mick Schumacher akan memgenudikan mobil F1 tim Alfa Romeo pada FP1 F1 Eifel 2020 (Fendi - )


GridOto.com –  Mick Schumacher akan memulai debutnya mengemudikan mobil F1 pada race weekend, yaitu di seri kesebelas F1 Eifel 2020 yang berlangsung di Nurburgring, Jerman.

Mick Schumacher yang sekarang balapan di Formula 2 (F2) untuk tim Prema, sudah beberapa kali nyetir mobil F1.

Namun Mick Schumacher akan memulainya debutnya mengendarai mobil F1 pada akhir pekan balapan (race weekend), yaitu di F1 Eifel 2020, Oktober nanti.

Pada F1 Eifel 2020, Mick Schumacher mengemudikan mobil F1 Alfa Romeo C39, pada sesi latihan bebas pertama (FP1) hari Jumat (9/10) di Nurburgring.

Baca Juga: Tes Mobil F1 Tim Alfa Romeo, Tahun Depan Balap F1? Begini Tanggapan Mick Schumacher

Dikutip GridOto.com dari speedweek.com, anak legenda F1 Michael Schumacher itu akan mengambil alih kemudi mobil tim Alfa Romeo milik Antonio Giovinazzi.

“Saya sangat senang telah diberi kesempatan ini,” kata Mick Schumacher yang kini memimpin klasemen balap F2 2020.

“Kenyataannya saya dapat mengemudi di depan para penonton saya sendiri pada penampilan pertama saya sebagai bagian dari akhir pekan GP, membuat itu semakin menyenangkan,” lanjut pembalap Jerman ini.

Bos tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur bilang, “Mick adalah talenta yang sangat menjanjikan, karena dia membuktikan dengan hasilnya.”

“Dia cepat, mengemudi secara konsisten dan menunjukkan kedewasaan yang hebat, semua karakteristik dari juara yang akan datang,” ungkapnya.

“Selama tes pertamanya setahun yang lalu, dia terkesan dengan pendekatan dan etos kerjanya, dan kami berharap dapat bekerja dengannya di Nurburgring," sebut Frederic Vasseur.

Selain Mick Schumacher, pembalap F2 lainnya dijadwalkan melakukan debutnya di akhir pekan balap F1.