Mau Bikin Honda CBR250R CBU Lebih Bertenaga? Segini Biayanya di Bengkel Spesialis!

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 26 Juli 2020 | 17:35 WIB

Bosan dengan performa mesin Honda CB250R CBU? Cukup segini buat upgrade mesin di bengkel spesialis WMC Racing. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Bagi yang bosan dengan performa CBR250R CBU Thailand standar, upgrade sektor mesin bisa dijadikan pilihan.

Apalagi dengan tenaga puncak 23,7 dk pada 9.900 rpm dan torsi maksimal 17,22 Nm pada 7.400 rpm, tenaga mesin motor tersebut terbilang kecil jika dibandingkan dengan motor 250 cc 1 silinder yang lebih baru.

Bagi yang tertarik, bengkel spesialis Honda CBR yaitu WMC Racing menyediakan paket upgrade performa mesin untuk Honda CBR250R CBU.

“Rekomendasi kami sih paketan, karena mesin itu didesain oleh pabrikan secara keseluruhan,” ujar Wawan Setiawan, pemilik bengkel spesialis Honda CBR WMC Racing kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Servis Ringan dan Besar Honda CBR250R di Bengkel Spesialis, Segini Biayanya

“Sehingga kalau ada satu bagian mesin yang diubah, maka bagian lainnya wajib untuk diubah,” tambahnya.

Daftar ubahan yang ia tawarkan dalam paket tersebut pun bisa dibilang cukup menyeluruh.

Mulai dari porting polish, ubah kompresi, ubah durasi cam, skir klep, sampai part pendukung seperti per klep dan per kopling juga ikut diganti.

“Termasuk mengatur ulang debit bahan bakar, karena kalau dibiarkan standar setelah mesin diberikan ubahan, yang ada performanya tidak maksimal,” ujar pria yang akrab disapa Wawan itu.