Duo Marquez Donasikan Alat Medis Untuk Bantu Lawan Virus Corona

Ahyan Putra - Minggu, 5 April 2020 | 09:20 WIB

Marc Marquez dan Alex Maquez turut membantu melawan Virus Corona (Covid-19) dengan donasikan alat medis (Ahyan Putra - )

GridOto.com - Duo Marquez yaitu Marc Marquez dan Alex Maquez turut membantu pasien virus Corona (Covid-19) dengan mendonasikan alat medis ke Rumah Sakit Universitas Lleida di Spanyol.

Keduanya menyumbang alat medis berupa alat radiologi portabel dan alat analisis gas darah yang dapat digunakan untuk memeriksa pasien dengan infeksi paru-paru akut.

Tak hanya itu, mereka juga ikut dalam kampanye yang digalang eks petenis nomor satu Rafael Nadal dan pemain bola basket Palmasal mengumpulkan uang untuk diserahkan ke Palang Merah Spanyol

Baca Juga: Patut Ditiru! 3 Pembalap MotoGP Italia Ini Kumpulkan Dana Bantu RS

Dilansir dari2banh.vn, Marc Marquez mengatakan saat ini adalah situasi yang sulit di mana semua bantuan sangat dibutuhkan sehingga saya berpartisipasi dalam proyek "Rafael Nadal" dan "Palmasal".

"Saya juga telah menyumbangkan uang ke Palang Merah dan saya ingin mendukung dunia melawan Virus Corona (Covid-19)," kata Marc Marquez.

Ia juga berpesan bahwa hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah tetap berada di rumah (Stay at Home).

Baca Juga: Pengelola Sirkuit Mugello Donasikan Peralatan Medis Untuk Lawan Virus Corona

Hingga saat ini, Minggu (5/4/2020) pagi Spanyol menjadi negara kedua dengan jumlah kasus terbanyak di dunia yakni 126,168 kasus dengan total kematian 11,947 kasus tercatat (data diambil dari worldmeters.info).