Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lawan Virus Corona, Brembo Donasikan Sejuta Euro Untuk Bantu Riset Obat Covid-19

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 31 Maret 2020 | 08:45 WIB
Brembo memberikan donasi sebesar 1 juta Euro atau sekitar Rp 18 miliar yang dibagi ke tiga tempat riset di Bergamo, Italia.
Motociclismo.it
Brembo memberikan donasi sebesar 1 juta Euro atau sekitar Rp 18 miliar yang dibagi ke tiga tempat riset di Bergamo, Italia.

GridOto.com - Banyak upaya yang dilakukan untuk melawan penyebaran virus Corona (Covid-19) di dunia, salah satunya adalah donasi.

Belum lama ini, produsen rem asal Italia, Brembo melakukan donasi pada beberapa tempat sebagai bentuk bantuan dalam melawan penyebaran Covid-19.

Dikutip GridOto.com dari Motociclismo.it, Brembo memberikan donasi sebesar 1 juta Euro atau sekitar Rp 18 miliar yang dibagi ke tiga tempat riset di Bergamo, Italia (kurs 1 Euro = Rp 18.028, 31 Maret 2020).

Ketiga tempat tersebut adalah Rumah Sakit Papa Giovanni XXIII, Bergamo Hospital Research Foundation, dan Institut Mario Negri yang tengah melakukan riset farmakologi gabungan untuk melawan wabah Covid-19.

(Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Geely Antar Kunci Mobi Baru Konsumen Pakai Drone)

Pihak Brembo berharap donasi tersebut dapat membantu riset mereka dan mempercepat produksi obat untuk para pasien yang terjangkit Covid-19.

"Setelah donasi pertama yang ditujukan ke rumah sakit di Bergamo, kami memutuskan membantu riset obat yang digunakan untuk melawan Covid-19 secepat mungkin," ujar Alberto Bombassei, Presiden Brembo.

Alberto menambahkan bahwa pihaknya percaya bahwa riset merupakan satu-satunya jalan untuk mencari solusi di kondisi saat ini.

"Hal terpenting yang harus dilakukan saat ini adalah untuk mengerti mekanisme dari organisme ini (Covid-19)," kata Direktur Riset Farmakologi Institut Mario Negri, Prof. Giuseppe Remuzzi.

(Baca Juga: Korban Terdampak Virus Corona Bisa Ajukan Keringanan Kredit, Begini Kata Asosiasi Leasing)

Giuseppe mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih atas donasi dari Brembo dan mereka berharap bantuan ini dapat membantu riset obat yang dilakukan agar mengurangi jumlah pasien Covid-19.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : motociclismo.it

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa