Pengelola Sirkuit Mugello Donasikan Peralatan Medis Untuk Lawan Virus Corona

Nur Pramudito - Minggu, 22 Maret 2020 | 17:35 WIB

Pengelola Sirkuit Mugello donasikan peralatan medis terdapat di klinik mereka untuk merawat pasien Virus Corona (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Pengelola Sirkuit Mugello donasikan seluruh peralatan medis terdapat di klinik mereka untuk dua rumah sakit di Italia demi merawat pasien virus Corona (Covid-19).

Alat bantu pernapasan, monitor perawatan intensif, alat pacu jantung, ultrasound digital, dan berbagai alat pertolongan lain yang ada di klinik kesehatan Sirkuit Mugello disumbangkan.

Secara spesifik, alat-alat medis tersebut diperbantukan untuk menyokong operasional dua rumah sakit, yakni Mugello Hospital dan Carregi Hospital.

Paolo Poli selaku pengelola Sirkuit Mugello menyebut tindakan itu dilakukan sebagai salah satu upaya membantu Pemerintah Italia mengatasi wabah virus Corona (Covid-19).

(Baca Juga: Valentino Rossi Pamer Koleksi Helm Selama Balapan di MotoGP, Desain Yang Ini Jadi Favorit!)

"Pada situasi sulit seperti ini, fokus utama setiap orang adalah tanggap darurat. Alat pertolongan di klinik kami hanyalah salah satu usaha kecil untuk membantu," ujar Paolo Pali dilansir GridOto.com dari GPOne.

Bantuan yang diberikan pengelola Sirkuit Mugello tersebut disambut positif oleh Dario Nardella selaku walikota Florence tempat Carregi Hospital berada.

"Kami berterima kasih kepada Paolo Pali. Terima kasih telah mengalokasikan alat kesehatan di kliniknya untuk disumbangkan di rumah sakit," kata Dario Nardella.