Mitsubishi Ungkap Alasan Penjualan Mobil Baru Anjlok Selama April 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 18 Mei 2019 | 09:20 WIB

Suasana booth Mitsubishi Motors di IIMS 2019 (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Angka penjualan wholesales April 2019 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengalami penurunan drastis atau anjlok jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Mengutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode April 2019 merek dengan logo tiga berlian itu hanya catatkan angka penjualan wholesales sebesar 7.832 unit.

Padahal di bulan-bulan sebelumnya, Mitsubishi berhasil menorehkan angka wholesales di atas 10 ribu unit per-bulannya.

Bahkan pada Maret 2019 merek asal Jepang itu torehkan angka penjualan wholesales tertinggi yakni mencapai 13.164 unit.

(Baca Juga : Bisa Tiduran Sampai Takjil Gratis, Ini Dia 16 Titik Posko Siaga 24 Jam yang Disiapkan Mitsubishi Selama Mudik Lebaran)

Menanggapi hal itu, Irwan Kuncoro, selaku Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengungkapkan, dirinya tidak mempermasalahkan penurunan yang terjadi.

Sebab hal itu menurutnya wajar, mengingat di bulan sebelumnya mereka melakukan aktifitas produksi yang sangat tinggi.

"MMKSI bisnis periodenya menggunakan fiskal year (tahun fiskal) kan, jadi sebagaimana merek lain menggunakan calendar year (mengikuti kalender) di Desember itu sangat didorong penjualannya," papar Irwan, Jumat (17/5/2019).

"Kami di MMKSI Maret 2019 itu kan closing fiskal year, jadi sudah biasa itu kami dorong penjualan," imbuhnya saat berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.