Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Kalah Laris dari Mitsubishi Xpander Selama Pameran di Kemayoran

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 10 Mei 2019 | 07:32 WIB
Toyota Avanza hadir dengan facia mirip dengan saudaranya yaitu Toyota Voxy
Rianto Prasetyo
Toyota Avanza hadir dengan facia mirip dengan saudaranya yaitu Toyota Voxy

GridOto.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sudah berakhir, para Agen Pemegang Merek (APM) pun mulai mengirimkan data penjualannya selama berpartisipasi di ajang tersebut.

Dari sekian banyak merek serta mobil yang dipamerkan, tentu salah satu yang menarik untuk dibahas adalah persaingan dua mobil terlaris di Indonesia saat ini, yaitu Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza.

Keduanya juga bisa dibilang masih jadi tulang punggung dari masing-masing pabrikannya di pameran tersebut.

Menurut data yang diterima GridOto.com, Xpander sukses menjadi primadona penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan kontribusi sebesar 69 persen dari 3.104 unit.

(Baca Juga : Kaleidoskop 2018: MPV Terlaris, Penjualan Avanza Mengalahkan Xpander) 

Artinya, kurang lebih sebanyak 2.140-an unit Xpander yang berhasil dilego oleh Mitsubishi kepada pengunjung selama 11 hari pameran.

Secara tidak langsung angka yang berhasil ditorehkan Xpander membuat Avanza harus mengakui keunggulan dari kompetitor terberatnya itu saat ini.

Memang Avanza juga jadi primadona PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan berkontribusi sebesar 44,4 persen dari total angka penjualan selama 11 hari pameran tersebut.

Namun dari 3.328 pesanan yang diterima Toyota, low-MPV 'sejuta umat' andalan itu hanya berhasil kumpulkan SPK sebanyak 1.106 unit.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa