Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Panjang Jasa Marga Catat Setengah Juta Kendaraan Meninggalkan Jabotabek

M. Adam Samudra - Selasa, 18 Juni 2024 | 08:28 WIB
PT Jasa Marga mencatat hampir setengah juta kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek
Jasa marga
PT Jasa Marga mencatat hampir setengah juta kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek

GridOto.com - PT Jasa Marga mencatat sebanyak 513.412 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-3 s.d H-1 periode libur panjang Iduladha 1445H atau pada Jumat-Minggu, 14-17 Juni 2024.

Angka tersebut seperti disampaikan oleh Faiza Riani Marketing & Communication Department Head/Pgs Corporate Communication Jasa Marga.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 25,09% jika dibandingkan lalin normal," kata Faiza, Selasa (18/6/2024).

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ke tiga arah yaitu dengan mayoritas sebanyak 273.349 kendaraan (53,24%) menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung),

Sementara sebanyak 120.974 kendaraan (23,56%) menuju arah Barat (Merak) dan 119.089 kendaraan (23,20%) menuju arah Selatan (Puncak).

Adapun rincian distribusi lalin adalah sebagai berikut:

ARAH TIMUR (TRANS JAWA & BANDUNG)

* Lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan jumlah 142.143 kendaraan, naik sebesar 82,44% dari lalin normal.

Baca Juga: Usai Mudik Ingin Pasang Pelek Aftermarket, Jangan Lupa 3 Hal Ini

* Lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 131.206 kendaraan, naik sebesar 37,27% dari lalin normal.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa