Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buka Peluang Kerja, Dokter Mobil Latih Ojol Jadi Teknisi Aki Mobil

Wisnu Andebar - Kamis, 30 Mei 2024 | 18:30 WIB
Kerja sama dengan Bateriku, Dokter Mobil jalankan bisnis baru di sektor aki mobil
Wisnu/GridOto.com
Kerja sama dengan Bateriku, Dokter Mobil jalankan bisnis baru di sektor aki mobil

GridOto.com - Dokter Mobil secara resmi menambah pelayanan untuk konsumen dengan menjual aki mobil di jaringan bengkelnya.

Dalam menjalankan bisnis barunya ini, Dokter Mobil berkolaborasi dengan Bateriku, supplier aki mobil asal Malaysia dengan lebih dari 1,3 juta pelanggan dan lebih dari 200 cabang.

Thayne Finsenda Lika, CEO Dokter Mobil Indonesia mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan sebuah upaya untuk mengatasi masalah utama yang sering dihadapi oleh para pemilik mobil di Indonesia.

“7 dari 10 permasalahan mobil biasanya disebabkan oleh masalah di bagian aki mobil, sedangkan 3 lainnya oleh masalah-masalah yang dianggap tidak urgen untuk diselesaikan," ujar pria yang akrab disapa Lung-lung di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

"Kami berharap, dengan kerja sama ini, permasalahan tersebut dapat diatasi dengan lebih efisien melalui unit-unit bisnis lain di bawah naungan Dokter Mobil,” sambungnya.

Lebih lanjut, konsep dari kolaborasi ini adalah sharing economy, yang mana program ini akan memberdayakan para driver ojek online (ojol) untuk memiliki keahlian tambahan sebagai montir atau teknisi aki mobil.

Para driver ini akan mendapatkan pelatihan mengenai cara mendeteksi kerusakan pada aki mobil hingga cara melakukan pergantian aki mobil.

Mereka kemudian akan mengantarkan aki yang dipesan oleh customer dan melakukan penggantian aki di tempat.

Ricky Sen, Komisaris Dokter Mobil Indonesia mengungkapkan, bahwa Bateriku telah sukses dalam program akademinya membina para driver ojek di Malaysia untuk memiliki kemampuan di bidang otomotif.

Baca Juga: Dokter Mobil Hadirkan Layanan Khusus Mobil Listrik dan Hybrid, Bisa Rekondisi Baterai

"Hal ini juga sejalan dengan program Domo Academy, yang ingin membantu setiap orang yang tertarik mengembangkan karir di bidang otomotif dan membuka peluang kerja seluas-luasnya di Indonesia," sebut Ricky.

Lung-lung menambahkan, para driver yang ikut dalam program ini nantinya akan didukung dengan produk yang berkualitas, ilmu mengenai diagnosa aki mobil yang bermasalah, hingga cara penggantian yang benar.

"Apabila problem sulit ditangani setelah pergantian, bengkel Dokter Mobil akan bantu untuk perbaikan itu," paparnya.

Salah satu keunggulan dari program ini adalah adanya call center 24 jam.

Bateriku di Malaysia memiliki layanan call center yang melayani permintaan customer mengenai pergantian aki mobil selama 24 jam penuh.

Layanan serupa akan diterapkan di Indonesia melalui kerja sama dengan Dokter Mobil, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih bagi para pengguna mobil di Indonesia.

Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerja baru bagi para driver ojol serta memberikan layanan yang lebih efisien dan efektif bagi para pelanggan mobil di Indonesia.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa