Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Dirakit Lokal, Neta Pede Jualan Mobil Listrik Puluhan Ribu Unit

Wisnu Andebar - Rabu, 22 Mei 2024 | 18:40 WIB
Neta targetkan jual puluhan ribu unit mobil listrik dalam setahun
Naufal/GridOto.com
Neta targetkan jual puluhan ribu unit mobil listrik dalam setahun

GridOto.com - Setelah resmi meluncurkan model mobil listrik rakitan lokal yakni V-II, PT Neta Auto Indonesia (NAI) percaya diri pasang target penjualan hingga puluhan ribu unit.

Director of Product, Government Relation, and External Affairs NAI, Fajrul Ilhami mengatakan, hingga akhir 2024 pihaknya optimis dapat menjual mobil listrik Neta hingga 10 ribu unit.

"Target penjualan hingga akhir tahun (2024) diharapkan bisa 6 ribu sampai 10 ribu unit. Sedangkan target tahun depan (2025) kami harap bisa lebih dari 10 ribu unit," ujar Fajrul di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Ia mengungkapkan target tersebut merupakan gabungan dari dua model mobil listrik Neta yang dijual saat ini.

Kedua model tersebut diantaranya ialah Neta V-II yang telah diproduksi lokal di fasilitas perakitan PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Satu lagi ialah Neta V model impor, yang sudah dijual di Indonesia sejak tahun lalu seharga Rp 317 juta OTR Jakarta.

Fajrul pun mengungkapkan alasan masih menjual Neta V yang berstatus Completely Built Up (CBU) dari Cina, meskipun sudah memiliki model V-II yang diproduksi di dalam negeri.

"Jadi alasan kami masih menjual Neta V yang diimpor utuh dari Cina, karena memang masih ada permintaan ya. Kami akan pantau terus perkembangannya," jelasnya.

Lebih lanjut, model Neta V-II telah mulai diproduksi di fasilitas perakitan Handal Indonesia Motor sejak April 2024 lalu.

Baca Juga: Harga Neta V-II Produksi Lokal Resmi Diungkap, Dijual Segini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa