Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rute AXCR Tahun Ini Dibocorkan Panitia, Peserta Indonesia Diminta Siap-siap

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 7 Mei 2024 | 11:40 WIB
Pembalap Indonesia yaitu TB Adhi (kiri) berhasil finish kedua overall di AXCR 2023 untuk mengunci 1-2 bagi TGRI.
Dok. TGRI
Pembalap Indonesia yaitu TB Adhi (kiri) berhasil finish kedua overall di AXCR 2023 untuk mengunci 1-2 bagi TGRI.

GridOto.com - Ajang balap mobil off-road Asia Cross Country Rally (AXCR) akan kembali dihelat pada 2024 ini, yaitu pada 11-17 Agustus nanti.

Mengingat cukup banyak pembalap asal Indonesia yang akan turut serta di AXCR 2024, Founder dan salah satu petinggi penyelenggara AXCR yaitu Tadayuki Sasa pun berkunjung ke Tanah Air.

Di sini, ia bertandang ke GR Garage di PIK 2, Jakarta Utara, dan tidak hanya disambut oleh tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, melainkan juga seluruh peserta AXCR dari Indonesia.

Tidak hanya untuk bersilaturahmi, Sasa juga memberikan beberapa bocoran mengenai AXCR 2024 yang tahun ini akan digelar dari Thailand ke Malaysia.

Pertama adalah titik start dan finish, yang masing-masing berlokasi di Surat Thani, Thailand dan Kuala Lumpur, Malaysia.

“Mengenai jarak, tidak ada perubahan dibanding tahun lalu yaitu sekitar 2.000 kilometer. Kami masih terus memeriksa lintasan dan finalisasi,” ungkap Sasa pada Jumat, (3/5/2024).

Rute AXCR 2024 dibocorkan oleh penyelenggaranya sendiri saat main ke Indonesia, peserta dari Tanah Air sudah disuruh siap-siap.
Pradana
Rute AXCR 2024 dibocorkan oleh penyelenggaranya sendiri saat main ke Indonesia, peserta dari Tanah Air sudah disuruh siap-siap.

“Pembagiannya kemungkinan 1.000 kilometer di Thailand dan 1.000 lagi di Malaysia, masih bisa berbeda tergantung finalisasi trek,” tambah pria asal Jepang ini.

Mengenai medan yang akan dilalui oleh para peserta, Sasa mengatakan bahwa rute di Thailand tidak akan jauh berbeda.

Baca Juga: Enggak Sia-sia Jungkir Balik, Memen Harianto Kunci Gelar Juara Kelas T1G di Balap AXCR 2023

Sadar Diri, Enea Bastianini Siap Lepas Kursi Tim Pabrikan Ducati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa