Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Siap Dukung Pelaku UMKM di Bekasi Melalui Food Truck

M. Adam Samudra - Minggu, 28 April 2024 | 15:09 WIB
Food Truck yang berada di Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi
Adam Samudra
Food Truck yang berada di Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi

GridOto.com - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah salah satu penggerak ekonomi Nasional yang menyerap hingga 96% tenaga kerja.

Inilah yang membuat Daihatsu menginisiasi program untuk mendukung pelaku UMKM.

Bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi, acara ini digelar di Area Bundaran Tarian Langit, Harapan Indah, Bekasi,  Minggu (28/4/2024).

Terdapat beragam konten pada acara ini, mulai Talkshow, Zumba, Community Car Show, bazar, bermacam-macam lomba, serta ada juga gratis pengecekan uji emisi, cek kesehatan, serta masih banyak lagi acara lainnya.

"Tadi ibu Rita Hartanti selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, mengatakan ada 350 ribu pelaku UMKM tapi UMKM-nya masih di rumahnya, belum ada yang bersama-sama koperasi itu bergerak keliling dari satu wilayah ke wilayah lain," kata Marketing Director and Coorporate Planning Comunication PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani, saat ditemui di Bekasi, Minggu (28/4/2024).

Dalam acara ini Daihatsu juga menyebut jika Pemerintah Bekasi pun mendukung bahkan ingin menciptakan sebuah kerja sama, khususnya untuk membangun UMKM yang bisa mobile.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan FoodTruck.

"Tadi kami berdiskusi bahwa seperti di Kota Bandung semua UMKM sudah mobile, baik jualan makanan dan minuman di bagian sayap kanan dan kiri. Jadi kami merasa banyak koperasi yang perlu digiatkan dengan foodtruck ini. Padahal biaya dari pemerintah di Kota ini sangat besar hingga Rp 75 miliar. Jadi ingin dibina dengan koperasi pemerintah," imbuhnya.

Untuk meramaiakan acara ini para pengunjung juga disediakan banyak kegiatan seru.

Baca Juga: Intip Keseruan Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi, Banyak UMKM Hadir

seperti Muat Banyak Challenge, Ganti Ban Challenge, Car Review Challenge, Band Competition, Community Car Show, Cosplay Community, dan Photograph Community.

Kemudian, akan ada pertunjukan musik juga dari Muda Mudi Berkaraoke, Ramawijaya, dan puncaknya adalah penampilan dari Band Kotak.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa