Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Spanyol 2024

Sean Gelael Menang, Valentino Rossi Raih Podium Perdana di FIA WEC

Rezki Alif Pambudi - Senin, 22 April 2024 | 18:27 WIB
Sean Gelael menang, Valentino Rossi mencatatkan podium perdana di FIA WEC 2024
WRT
Sean Gelael menang, Valentino Rossi mencatatkan podium perdana di FIA WEC 2024

GridOto.com - Tim WRT bersama Sean Gelael dan Valentino Rossi meraih hasil memuaskan dalam seri kedua kejuaraan dunia balap ketahanan FIA WEC 2024 di Sirkuit Imola, Italia.

Sean Gelael dkk yang mengendarai mobil tim WRT #31, berhasil keluar sebagai pemenang setelah bersaing dengan Valentino Rossi dkk yang mengendarai mobil tim WRT #46.

Darren Leung menjadi pembalap pertama yang mengendarai mobil #31, melakukan tugasnya dengan baik sebelum kemudi diberikan kepada Gelael.

Gelael melakukan tugasnya dengan baik dan membawa mobil #31 naik satu posisi ke P3, kemudian terjadi persainga langsung dengan Valentino Rossi.

Pembalap Indonesia dan legenda MotoGP tersebut bersaing ketat dengan menunjukkan ritme bagus, berada di P2 dan P3 cukup lama sebelum mobil #31 memiliki keunggulan tipis untuk mencoba memberikan perlawanan yang lebih.

Augusto Farfus yang tampil setelah Gelael, mampu menuntaskan penampilan impresif mobil #31 untuk merebut pimpinan lomba.

Begitu juga mobil #46 yang kemudian juga semakin kencang saat dikendarai Maxime Martin, yang tampil setelah Valentino Rossi dan mampu naik satu posisi.

Kedua mobil kemudian malah mampu semakin kencang dan memperebutkan posisi pertama, setelah mobil tim Manthey PureRxcing 92 melakukan strategi kurang baik, yang malah membuat mereka kehilangan posisi.

Pada akhir balapan hujan sempat turun, namun malah menjadi momentum dua mobil tim WRT tersebut melenggang manis untuk finis di dua posisi terdepan di Imola.

Baca Juga: Menang MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Ukir Sejarah yang Gagal Dicetak Valentino Rossi

Editor : Dida Argadea

Jadwal MotoGP Catalunya 2024, Perebutan Kursi Utama Ducati Berlanjut

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa