Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Ngelangsa di Awal, Ini Kunci Duet VR46 Racing Membaik di MotoGP Amerika 2024

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 13 April 2024 | 17:40 WIB
Persiapan matang di luar dan dalam lintasan kunci duet pembalap tim Valentino Rossi membaik di MotoGP Amerika 2024.
Pertamina Enduro VR46 Racing Team
Persiapan matang di luar dan dalam lintasan kunci duet pembalap tim Valentino Rossi membaik di MotoGP Amerika 2024.

GridOto.com - Duet Pertamina Enduro VR46 Racing Team sukses mencatatkan awal yang cukup baik pada MotoGP Amerika 2024 ini.

Baik Marco Bezzecchi maupun Fabio Di Giannantonio sama-sama berhasil mengamankan tempat di babak Q2 kualifikasi MotoGP Amerika 2024 yang akan digelar Sabtu (13/4) malam nanti.

Pasalnya, Di Giananntonio dan Bezzecchi masing-masing sukses mengunci P9 dan P10 pada sesi Practice MotoGP Amerika 2024 yang digelar pada Sabtu, dini hari tadi.

Jika dibandingkan dengan MotoGP Portugal 2024 dua pekan lalu di mana keduanya sama-sama kesulitan di awal akhir pekan, hasil ini pastinya jauh lebih baik.

Meskipun mengaku masih beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP23, baik Bezzecchi dan Di Giannantonio pun sama-sama optimis bisa meneruskan tren baik ini kedepannya.

"Pace kami bagus dan saya positif (bisa tampil baik) besok, kami telah mengerjakan banyak hal dari sisi teknis dan fisik," ucap Bezzecchi dalam siaran resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Hal serupa turut diutarakan oleh Di Giannantonio, meskipun pembalap yang juga akrab disapa Diggia itu sempat mengeluhkan sakit sebelum sesi Practice dimulai.

"Sebelum sesi kedua saya mulai menderita sakit kepala hebat, rasanya tidak enak tapi saya bisa mencapai target di lintasan," ucap Diggia dalam kesempatan yang sama.

"David selaku crew chief saya membuat ubahan yang membuat saya langsung percaya diri di atas motor, saya pikir kami sudah berada di jalur yang benar," lanjutnya.

Baca Juga: Cetak Rekor Lap Baru, Jorge Martin Kuasai Sesi Practice MotoGP Amerika 2024

Editor : Hendra

Diam-diam Ketakutan? Ini Pilihan Pecco Bagnaia Soal Siapa Tandemnya di MotoGP 2025

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa