Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Amerika 2024

Sebelum Jatuh ke Liberty Media, Ada Tawaran Lebih Tinggi Buat Beli Dorna Sports

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 10 April 2024 | 16:00 WIB
Ada yang menawar lebih tinggi dari Liberty Media untuk membeli Dorna Sports dan MotoGP
MotoGP
Ada yang menawar lebih tinggi dari Liberty Media untuk membeli Dorna Sports dan MotoGP

GridOto.com - Liberty Media menggelontorkan uang senilai sekitar 4 miliar euro atau senilai Rp 68,7 triliun, untuk membeli 86 persen saham Dorna Sports (kurs 1 euro senilai Rp 17.186 per 10 April 2024).

Namun tak banyak yang tahu sebenarnya ada organisasi lain yang juga memberikan tawaran lebih besar, untuk menjadi owner baru MotoGP dan WorldSBK.

Organisasi yang dimaksud adalah TKO Group, yang siap membayar 200 juta euro lebih banyak atau hampir Rp 3,5 miliar lebih banyak untuk mengakuisisi Dorna Sports.

Bagi yang masih asing, TKO ini adalah perusahaan investasi asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang olahraga dan hiburan.

Mereka organisasi besar yang menjadi pemilik ajang tarung seni bela diri Ultimate Fighting Championship (UFC), dan juga World Wrestling Entertainment (WWE) yang terkenal dengan produknya, Smackdown dan RAW.

CEO TKO Group, Ariel Emanuel, mengaku bingung kenapa pihaknya malah kalah dari Liberty Media yang tawarannya lebih rendah.

"Kami tahu bahwa tawaran kami lebih banyak 200 juta euro dari Liberty Media," kata Ariel Emanuel dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

Namun kabarnya Bridgepoint selaku pemilik saham dominan Dorna Sports sebelumnya, menilai bahwa TKO tidak cocok untuk menjalankan MotoGP.

Sedangkan Liberty Media sudah sukses menjalankan Formula 1, yang mana itu sama-sama olahraga balap seperti halnya MotoGP.

Baca Juga: Ini Daftar Pembalap yang Terancam Didepak Timnya Usai MotoGP 2024

Digusur Pedro Acosta, Jack Miller Siap Turun ke Tim Gasgas Tech3

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa