Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Cium Tangan, Sepanjang Sejarah MotoGP Amerika Cuma Dua Pembalap Ini Yang Bisa Coreng Rekor Marc Marquez

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 13 April 2024 | 18:03 WIB
Valentino Rossi harus cium tangan, ternyata cuma dua pembalap ini yang bisa kalahkan Marc Marquez sepanjang sejarah MotoGP Amerika di COTA.
Gresini Racing
Valentino Rossi harus cium tangan, ternyata cuma dua pembalap ini yang bisa kalahkan Marc Marquez sepanjang sejarah MotoGP Amerika di COTA.

GridOto.com - Valentino Rossi harus cium tangan, sepanjang sejarah MotoGP Amerika di Circuit of The Americas cuma dua pembalap ini yang bisa patahkan dominasi Marc Marquez.

Memang, Circuit of The Americas atau COTA jadi salah satu sirkuit yang bisa dibilang jadi 'bancakan' rutin bagi Marc Marquez sepanjang kariernya di kancah MotoGP.

Selain di sirkuit Sachsenring yang jadi tempat MotoGP Jerman, Marc Marquez juga nyaris tidak terkalahkan di sirkuit yang jadi latar MotoGP Amerika sejak 2013 itu.

Dengan total 7 kemenangan dari 10 balapan yang pernah digelar di sana, tidak heran kalau King of COTA atau Raja COTA jadi salah satu julukan bagi Marc Marquez di MotoGP.

Mengingat ia bakal menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23 milik tim Gresini Racing, tidak sedikit yang memprediksi kalau Marc Marquez akan mendominasi lagi tahun ini.

Tapi kakak dari Alex Marquez tersebut belum boleh sesumbar, mengingat ada dua pembalap yang sukses mengunggulinya di COTA.

Adalah Alex Rins dan Enea Bastianini yang sukses 'mencoreng' rekor sempurna Marc Marquez di COTA, sesuatu yang bahkan Valentino Rossi saja tidak bisa lakukan.

Alex Rins berjaya dua kali di COTA, pertama pada 2019 walaupun memang lebih tepat disebut mewarisi kemenangan dari Marc Marquez yang jatuh saat jauh memimpin.

Pun empat tahun kemudian, Alex Rins sukses memenangkan MotoGP Amerika 2023 saat sang Juara Dunia MotoGP 6 kali tersebut harus absen akibat diplopia.

Baca Juga: Sempat Ngelangsa di Awal, Ini Kunci Duet VR46 Racing Membaik di MotoGP Amerika 2024

Editor : Dida Argadea

Sempat Mengalah Duluan, Pecco Bagnaia Menang Balapan MotoGP Catalunya 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa